July 27, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

ASITA71 dan Stake Holder Kepariwisataan Bali Teken MoU

LiterasiPost.com, Denpasar –
Mendukung upaya pemerintah melaksanakan pemulihan ekonomi dan pembenahan kinerja kepariwisataan, ASITA71 mufakat melakukan kesepahaman untuk bekerja sama (MoU) dengan sejumlah stake holder penting dalam tata niaga perjalanan wisata. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan pola komunikasi mulai dari tingkat organisasi hingga keanggotaan guna tercapainya hubungan bisnis yang baik, serta menciptakan peluang usaha dan kerja sama sepanjang tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

MoU peluang usaha dan kerjasama tersebut diajukan masing-masing pihak dengan perjanjian yang mengatur hak serta kewajiban bersama. Saling mengupayakan terjadinya kesepakatan mengenai harga kamar dan atau harga produk lainnya yang dapat memberikan peluang persaingan sehat baik diantara travel agent offline maupun online.

BACA JUGA :  Denpasar Virtual Sales Mission Domestic, Upaya Pembukaan Border dan Percepatan Pemulihan Pariwisata Bali

Penandatangan MoU saling bekerja sama dalam meningkatkan kompetensi melalui program-program edukatif keorganisasian sesuai yang diatur oleh AD ART masing-masing. Membentuk komite-komite kerja bersama sepanjang dirasa perlu untuk meningkatkan kemajuan bersama serta pariwisata Bali. Bekerja sama dalam kegiatan promosi baik kegiatan promosi bersama atau pun kegiatan promosi masing-masing organisasi.

Dalam hal ini jika para pihak sepaham bahwa implementasi setiap butir kesepahaman tersebut, diajukan oleh masing-masing pihak serta dan apabila disetujui oleh para pihak maka akan dibuatkan perjanjian kerjasama.

BACA JUGA :  Bali Cycling Marathon 2021 Siap Dihelat, Dukung Pengembangan Sport Tourism

MoU dilakukan ASITA71 dengan pihak Bali Villa Association, Bali Wedding Association, dan Bali Spa & Wellness Association yang disaksikan oleh Kadisparda Provinsi Bali. (igp/r)

Related Posts