May 13, 2021
POLITIK & INSTANSI

Gunakan Dana Operasional dan Gaji Pribadi, Bupati Suwirta Bantu Bedah Rumah

LiterasiPost.com, Klungkung –
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyerahkan bantuan bedah rumah di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Sabtu (27/2/2021).

Bantuan ini berasal dari dana operasional pribadi Bupati Suwirta sebagai bentuk kepedulian seorang Bupati kepada warga yang kurang mampu. Bedah rumah dikerjakan secara gotong-royong dari Dinas Sosial dan Kelurahan serta instansi terkait lainnya. Bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil Bedah Kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Denpasar Bentuk Posko Tanggap Covid-19 Desa/Kelurahan

Bupati Suwirta menyampaikan alasan menggunakan dana operasional sendiri, karena mendapati Ketut Lendri (55) yang berasal dari Banjarangkan saat ini sedang mengontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa dalam jangka waktu 25 tahun seharga Rp500 ribu per tahun.

“Terimakasih atas bantuan semua pihak sehingga proses pemberian bantuan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Suwirta.

BACA JUGA :  Sekaa Gong Banjar Kelandis Dukung AMERTA Menang

Bupati Suwirta berharap Ketut Lendri bersama keluarga bisa menempati rumah baru walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan semangat dalam menjalani kehidupan, serta agar bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik.

Penyerahan bedah rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Suwirta. Bupati Suwirta juga menjenguk suami Ketut Lendri, Wayan Nata (56). Turut hadir dalam serah terima tersebut, perangkat Lurah dan Desa setempat serta instansi terkait lainnya.

BACA JUGA :  Pameran Seni Rupa "Sipp Setiap Saat" Diapresiasi Menparekraf Sandiaga Uno

Untuk diketahui, Ketut Lendri dalam kesehariannya berjualan canang di Pasar Galiran. Sedangkan suaminya mengidap penyakit diabetes sejak dua tahun lalu. Mereka mempunyai empat anak.

“Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini, serta ke depannya dengan bantuan ini dapat memacu semangat kami sekeluarga untuk lebih berusaha dalam memperbaiki perekonomian keluarga,” ucapnya. (igp/r)

Related Posts