July 28, 2021
EKONOMI & PERBANKAN

Bazar Peduli BMPD Bali Dukung UMKM Bangkit Kembali

LiterasiPost.com, Denpasar –
Perbankan Bali yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali terus berupaya untuk mendorong pemulihan ekonomi Bali yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Di antaranya dengan menggelar kegiatan Bazar Peduli, seperti yang dilakukan oleh BMPD Kristiani Bali bertempat di Warung Sang Dewi, Renon Denpasar, 10-11 April 2021.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar dan Warga Papua di Bali

“Bazar Peduli ini diselenggarakan selain sebagai wujud kepedulian Perbankan Bali bagi masyarakat juga dalam rangka peringatan Hari Raya Paskah yang mengambil tema Berpaling kepada Sang Hidup yang merupakan sumber kekuatan dan pengharapan untuk Bangkit Kembali,” ujar Kepala KPw Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho sekaligus Ketua BMPD Bali yang turut hadir di acara tersebut.

Pada kegiatan ini, BMPD Bali menyerahkan bantuan sembako kepada 200 keluarga penerima dengan total nilai Rp20 juta, melibatkan 14 UMKM yang terkena dampak pandemi dan membagikan 600 kupon atau senilai Rp15 juta untuk pembelian di UMKM.

BACA JUGA :  Media Gathering OJK, Giri Tribroto: Semeton Media adalah Partner

“Harapannya melalui kegiatan ini, bantuan tersebut dapat digunakan untuk pembelanjaan di UMKM, sehingga roda ekonomi mulai bergerak,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, BMPD Bali juga memberikan bantuan kepada korban bencana di NTT melalui Pengelola Warung Sang Dewi.

BACA JUGA :  Hadirkan 4 Inovasi Pelayanan Publik di Tengah Pandemi, Gubernur Koster Apresiasi Polda Bali

“Akhirnya, kami berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan oleh berbagai pihak untuk mendorong pergerakan roda ekonomi menuju pemulihan ekonomi – Bali Bangkit,” pungkas Trisno. (igp/r)

Related Posts