May 12, 2021
PENDIDIKAN

Buka Pendaftaran TA 2021/2022, UPMI Targetkan 700 Mahasiswa Baru

LiterasiPost.com, Denpasar –
Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) bersiap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Bahkan, saat ini sedang dibuka pendaftaran secara online.

Ditemui di ruang kerjanya, Rektor UPMI, Dr. I Made Suarta, SH, M.Hum mengatakan telah dibuka pendaftaran untuk gelombang I mulai 4 Januari hingga 23 April 2021 dan testing akan dilaksanakan pada 26 April 2021.

BACA JUGA :  Raih Akreditasi A, Kado Istimewa HUT ke-21 SMK PGRI 3 Denpasar

“Penerimaan mahasiswa baru kali ini agak berbeda. Pendaftarannya gratis karena dilakukan secara online,” kata Suarta.

Pria yang juga seorang seniman ini, menambahkan selain jalur online melalui: https://pmb.mahadewa.ac.id/, pihaknya juga membuka pendaftaran secara offline.

“Jadi calon mahasiswa bisa datang ke kampus UPMI di Jalan Seroja No. 57 Tonja, Denpasar pada Senin sampai Jumat, pukul 09.00 – 15.00 WITA. Panitia kami akan menyambut kedatangan para calon mahasiswa,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bandel Langgar Prokes, Bar/Kafe Terancam Ditutup

Dikatakan, penyebarluasan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru ini dilakukan secara gencar, baik melalui media sosial (dunia maya/online) maupun media offline. Pihak kampus bekerja sama dengan semua civitas akademika, di antaranya alumni, mahasiswa, pegawai dan pejabat di lingkungan UPMI.

“Kami juga melakukan kerja sama (MoU) dengan sekolah SMA/SMK se-Bali, kami berikan pelatihan skill secara gratis baik bagi guru maupun siswa. Selain untuk promosi, kami juga dapatkan calon mahasiswa sesuai kebutuhan Prodi yang kami miliki,” jelas Suarta.

(Foto: ist)

UPMI yang familiar disebut Mahadewa University ini memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Teknik dan Informatika (FTI). FKIP terdiri dari Prodi Bimbingan dan Konseling; Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah; Pendidikan Seni Rupa; Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik; Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi; Pendidikan Matematika; Pendidikan Sejarah; Pendidikan Ekonomi; serta Pendidikan Biologi. Sedangkan, FTI terdiri dari Prodi Teknik Informatika (S1) serta Sistem Informasi (S1).

“Yang menonjol di sini (UPMI) adalah seni budaya dan olah raga, sedangkan akademik akan mengikutinya. Karena kami menerapkan penggodokan input-proses-output, yaitu input yang bagus, proses bagus, maka output pasti akan bagus. Selain itu fasilitas dan sarana prasarana yang kami miliki saat ini juga mendukung,” sebutnya.

BACA JUGA :  Siswa Terbanyak, SMAN 7 Denpasar Terapkan Strategi Belajar

Lanjut Suarta, pendaftaran gelombang II akan dibuka pada 27 April hingga 25 Juni 2021 dan testing pada 28 Juni 2021. Sedangkan, gelombang III pada 29 Juni hingga 23 Agustus 2021 dan testing pada 26 Agustus 2021.

“Karena kondisi sulit akibat pandemi, pada tahun akademik ini kami hanya menargetkan sekitar 700 mahasiswa baru,” tutup Suarta. (igp)

Related Posts