June 13, 2024
PENDIDIKAN

FP UNUD Adakan Kuliah Tamu Bersama Universitas Singaperbangsa Karawang

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Dalam rangka realisasi kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Universitas Singaperbangsa Karawang, diadakan kuliah tamu yang menghadirkan dua orang narasumber dari Universitas Perbangsa Karawang, yaitu Prof. Dr. Sulistyo Sidik Purnomo dan Dr. Elia Azizah, SP., MP. Acara kuliah tamu tersebut diadakan di Ruang Rapat Senat Fakultas Pertanian Universitas Udayana Gd Agrokomplek Lantai 2 Sudirman Denpasar pada hari Jumat (3/11/2023).

Materi yang disampaikan dalam kuliah tamu tersebut adalah mengenai Pertanian Berkelanjutan di Lingkungan Industri serta Perakitan Varietas Tanaman Berbasis Cekaman di Lingkungan Industri. Prof. Dr. Sulistyo Sidik Purnomo dalam paparannya mengatakan bahwa perlu dilakukan peningkatan upaya pengendalian laju negatif luas lahan pertanian untuk menjaga lahan pertanian dapat berkelanjutan serta diperlukan juga peningkatan implementasi program-program yang inovatif untuk mendukung upaya mengendalian lahan pertanian berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat umumnya.

BACA JUGA :  FPAR UNUD Lepas 54 Calon Wisudawan, Prodi Pengelolaan Perhotelan Mendominasi

Sedangkan Dr.Elia Azizah, SP., MP., menyampaikan mengenai pengembangan varietas di lingkungan industri. Berlaku sebagai moderator dalam kuliah tamu ini adalah Putu Perdana Kusuma Wiguna, S.Si., M.Sc., dosen dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana, sedangkan peserta kuliah tamu adalah mahasiswa dan dosen yang berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Universitas Singaperbangsa Karawang. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3884-Realisasikan-Perjanjian-Kerjasasama-Fakultas-Pertanian-Gelar-Kuliah-Tamu-Bersama-Universitas-Singaperbangsa-Karawang.html

Related Posts