November 30, 2023
EKONOMI & PERBANKAN

Hadiah $10.000, Dicari Entrepreneur Dalam Kompetisi “The Funding Pitch Event”

LiterasiPost.com, Badung | Seorang ahli ekonomi dari Australia, Joseph Schumpeter, mendefinisikan entrepreneur adalah seorang yang ingin dan mampu untuk melakukan perombakan sistem ekonomi, mengubah ide baru atau penemuan baru menjadi sebuah inovasi yang sukses.

Mengacu pada itu, Wayne Thompson yang merupakan sosok di belakang dari The Funding, memiliki mimpi dan tujuan untuk membantu bibit-bibit ekonomi itu bertumbuh, kaum dimana sosok entrepreneur memerlukan wadah untuk bertumbuh dan besar menjadi start up (bisnis perintisan) di era New Normal dalam bentuk serial reality.

BACA JUGA :  Hadir di Masa Pandemi, Lumina Aesthetics Bali Sajikan Fasilitas dan Layanan Terlengkap di Bali

Konten The Funding terutama akan berfokus pada bisnis baru yang ada, tetapi juga mencakup berbagai aspek kewirausahaan seperti pertumbuhan pribadi, pengembangan bisnis, dan platform online multiguna yang berkesinambungan.

The Funding akan memanggil para entrepreneur untuk bergabung berkompetisi dalam “The Funding Pitch Event” di Jimbaran Hub. Proyek ini akan berbentuk serial reality show dimana tim The Funding akan memilih 10 kandidat yang memenuhi syarat melalui pendaftaran online. Mereka berusia 18 hingga 40 tahun dan bersedia berada di depan kamera setidaknya selama sebulan.

BACA JUGA :  Ayu Saraswati: Pasar Oleh-oleh Tunggu "Angin Segar" dari Pembukaan Pariwisata Bali

Jenis bisnis akan bervariasi tergantung pada skalabilitas, inovasi, dan pengetahuan individu terhadap produk atau layanannya. Setiap pelamar terpilih akan menerima investasi awal sebesar $1.000 dan bimbingan bisnis yang disesuaikan dengan peluang memenangkan hadiah utama berupa investasi sebesar $10.000. Seri web ini akan memberikan paparan sosial, inspirasi dan menunjukkan pasang surut perkembangan bisnis dan akan disiarkan di YouTube dan Instagram.

Hal serupa diungkapkan oleh Arro Davun, yang merupakan Project Manager dari event ini. Dalam percakapan singkat dengan Anggela Intanisari yang juga merupakan Marketing Communication, mengungkapkan bahwa dirinya sedang mencari entrepreneur dalam suatu kompetisi.

“Bagi siapa saja yang memiliki ide bahkan baru hanya berbentuk ide saja atau sudah berjalan usahanya mari bisa bergabung dengan kami,”ungkapnya di Jimbaran Hub, Badung, Bali, Rabu (25/8/2021).

BACA JUGA :  Dukung Event Musik di Bali, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Konser Dewa 19

Bisnis Kategori yang akan memeriahkan event ini adalah Technology (Teknologi), Sustainability (Keberlanjutan), Photography/Videography, Craft (Keahlian/kerajinan), dan Culinary (Kuliner).

Ditanyakan soal Sustainability, Arro Davun menjelaskan bahwa itu merupakan daur ulang. “Sesuatu ide yang didapat dari daur ulang itu bisa gabung di kita. Tanggal 10 September 2021 ini kita ada event, jadi kalian yang ingin bisa datang, bisa follow IG kita, semua ada di sana, pada saat datang di Jimbaran Hub yang dimulai dari jam 9 pagi sampai 6 sore, saat itu dapat registrasi dan mendaftarkan produk-produk kalian di sana. Ada games, challenge (tantangan) dan juga ada hadiah yang menarik,” pungkasnya. (igp)

Related Posts