June 13, 2024
PENDIDIKAN

Himanika FISIP UNUD Adakan Communication’s Helping di Panti Asuhan

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Pada Sabtu (21/10) telah dilaksanakan kegiatan Communication’s Helping (COMMING) sebagai bentuk kepedulian Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (HIMANIKA) yang berkolaborasi dengan peserta Magang Commnetz (MAGNETZ) dengan mengusung tema “Berbagi Asa melalui Komunikasi Menuju Makna yang Lebih Berarti”. Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Tat Twam Asi, serta turut disambut hangat oleh kehadiran I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana. 

Communication’s Helping (COMMING) merujuk pada kegiatan bakti sosial oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana dimana kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan turut memberi semangat dan bentuk kepeduliannya melalui donasi yang dikumpulkan pada 1-17 Oktober 2023.

BACA JUGA :  Regenerasi, HMKU FK UNUD Selenggarakan Musyawarah Mahasiswa 2022

Kilas balik di puncak acara, yang merupakan pucuk sari kegiatan, telah terlaksana penyerahan donasi dan sertifikat oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana kepada pihak Panti Asuhan Tat Twam Asi. Adapun donasi yang terkumpul diantaranya yakni bingkisan, kebutuhan pokok pangan serta sejumlah uang tunai. Disamping itu, anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi diperkenalkan mengenai penyuluhan terkait edukasi pemahaman literasi dan pentingnya literasi diajarkan sejak dini sebagai bekal diri, supaya tidak mudah percaya dengan informasi yang tersebar di internet. Pemahaman mengenai literasi dibawakan oleh Kika selaku Jegeg Ilmu Komunikasi 2023. Kegiatan berlanjut hingga klimaks acara, panitia menghadirkan games yang melibatkan anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi diantaranya Games Tebak Kata dan Challenge Bertahan Diatas Koran.

Pengujung acara ditandai dengan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah kepada perwakilan kelompok terpilih, sebagai apresiasi panitia juga memberikan buah tangan berupa bingkisan kepada seluruh anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi. Kegiatan Bakti Sosial diakhiri dengan pengabadian momen yaitu foto bersama sebagai kenang-kenangan. “Dalam Agama Hindu kami percaya Tri Hita Karana bahwa hidup itu harus seimbang, mari dijadikan motivasi untuk mendukung putra putri kita menjadi lebih baik.” ujar I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana. Beliau juga memiliki harapan agar anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi atau S1. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3831-HIMPUNAN-MAHASISWA-ILMU-KOMUNIKASI-UDAYANA-BERBAGI-KEPADA-MEREKA-YANG-BERARTI.html

Related Posts