May 12, 2021
BALI

HKG ke-49, PKK Punya Peran Strategis Sukseskan Program Pemerintah

LiterasiPost.com, Denpasar –
Gubernur Bali Wayan Koster dan Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 Tahun 2021 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan peringatan di masa pandemi ini dirayakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Putri Koster didampingi oleh Gubernur Bali serta Ketua PKK dari kabupaten/kota se-Bali.

BACA JUGA :  TNI Kerahkan 21 KRI Cari Kapal Selam Nanggala-402

Gubernur Koster selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Bali menegaskan peran penting dan strategis dari PKK dalam menyukseskan pelaksanaan program-program pemerintah di tengah masyarakat. 

“Pada tahun 2021 ini anggaran untuk kegiatan PKK tidak dirasionalisasi. Di mana masing-masing TP PKK di setiap kabupaten/kota mendapat anggaran Rp500 juta untuk melaksanakan setiap programnya,” kata Gubernur Koster. 

BACA JUGA :  Memaknai Hari Kartini, Ayu Saraswati: Kami Merasakan Kesetaraan Saat Ini

Gubernur Koster meminta PKK selain melaksanakan 10 Program Pokoknya, juga membantu mensosialisasikan beberapa Pergub, di antaranya tentang pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali. Selain itu, pembatasan timbunan sampah plastik serta memulai hidup sehat dan bersih. 

Sementara itu, Putri Koster menyampaikan bahwa dalam rangka serangkaian HKG PKK ke-49 Tahun 2021 telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang lebih banyak bersifat sosial.

BACA JUGA :  Dandim Klungkung Serahkan 1 Unit Wastafel Untuk Desa Adat Takmung

“Berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat ini kita lakukan selain bertujuan untuk memantau langsung kondisi masyarakat di lapangan juga memberikan motivasi baik untuk masyarakat maupun kader PKK agar selalu bergotong royong dalam membantu sesama,” terang Putri Koster .

Pihaknya juga mengajak seluruh kader PKK dan lapisan masyarakat agar turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19, sehingga pandemi ini cepat berlalu dan laju perekonomian di Bali dapat bangkit dan pulih seperti sedia kala. (igp/r)

Related Posts