May 10, 2021
NASIONAL

InspiraHub Private Station Wujudkan Online Broadcast Station Dengan Kontrol Penuh Pada Pemilik Konten

LiterasiPost.com, Jakarta –

Di era transformasi digital saat ini, konten digital adalah hal yang sangat penting menjadi komunikasi marketing untuk sebuah entitas bisnis dan individu, baik profit oriented maupun nonprofit oriented.

InspiraHub Station menyerupai sebuah website yang memiliki kemampuan sebagai Broadcast Station, dimana pemilik station bisa melakukan aktifitas broadcast (menayangkan video) dalam bentuk Live Stream, Video on Demand (VoD), PODcast dan Audio Book. Yang menjadi poin penting di layanan InspiraHub Private Station, yaitu pemilik station (provider) sebagai pemilik konten. Provider memiliki kontrol penuh atas konten maupun layanan iklan yang tayang di private station.

BACA JUGA :  14 Duta Denpasar Siap Unjuk Kebolehan di PKB XLIII

Selain Youtube, kini hadir Online Broadcast Platform bernama InspiraHub yang baru saja merilis fitur “Private Station”. Fitur ini benar-benar mampu memberikan eksperience berbeda bagi para penggunanya, baik itu institusi bisnis, pendidikan, seperti universitas atau komunitas. Kenapa? Karena Inspira Private Station memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk membangun Online Broadcast dengan cita rasa yang diinginkan.

Jika selama ini sebuah institusi bisnis atau nonbisnis eksis di salah satu platform online broadcast sharing, yang memiliki konsep social media seperti Youtube, tampilan konten videonya tidak eksklusif karena bercampur dengan video dan iklan yang bertebaran. Begitu juga dengan link channel, tak akan muncul nama domain khusus serta sejumlah pembatasan yang membuat penggunanya tidak memiliki privacy.

BACA JUGA :  Total 3 Miliar, Pegadaian Bagi-bagi Hadiah di Program Badai Emas

“Dengan menggunakan Inspira Private Station memungkinkan tampilan atas link menjadi sesuatu yang eksklusif dan elegan dengan menampilkan nama station, dibanding dengan random link atau bit.ly yang terkesan menumpang platform orang. Sehingga pada saat ‘Provider’ memberikan link ke publik, misalnya event atau konten Live Streaming,” ungkap Sandy Chandra selaku Business Development – InspiraHub.

Lebih lanjut Sandy mengatakan bahwa fasilitas station di Inspirahub.id didukung oleh engine yang powerful memungkinkan provider untuk melakukan Online Broadcast secara terkontrol dalam bentuk Live Stream, Video on Demand, PodCast dan Audio Book.

“Engine Inspirahub.id dilengkapi server dengan kemampuan broadcast video High Resolution 720P bahkan 1080p dan bisa di setting sesuai keperluan dan standar pengguna internet di Indonesia. Hal ini memungkinkan penggunanya melakukan Live Stream dengan kapasitas penonton atau viewer yang besar secara bersamaan dengan jumlah ratusan, ribuan, bahkan jutaan viewer sesuai kebutuhan dan kapasitas yang diperlukan provider. Live Stream Inspirahub juga memiliki fitur Stream Chat, chatting yang bisa dilakukan oleh viewer dan provider, dan antar viewer real time saat Live Streaming,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kapasitas Pembangkit EBT, PLN Ujicoba Co-firing pada 26 PLTU

Layanan ini, lanjut Sandy sangat cocok untuk perusahaan yang berorientasi profit, nonprofit seperti perguruan tinggi, komunitas hobi, atau yang ingin membangun komunikasi marketing melalui digital konten secara serius menggunakan platform Online Broadcast. Karena Inspira Private Station membuat penggunanya lebih leluasa mendevelop station broadcast-nya. Misalnya, lanjut Sandy untuk pemasangan Ads atau iklan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan platform lain, Ads atau iklan dikontrol oleh platform.

Bagian penting atas station ini adalah terintegrasinya fungsi ticketing/payment system. Hal ini memungkinkan pemilik station bisa menjual kontennya melalui fungsi pembayaran Gopay, Dana, BCA transfer dan lainnya.

Tersedia pula fasilitas untuk pemilik station meng-create E-coupon secara customized sebagai password untuk menonton tayangan konten di station. (igp)

Related Posts