August 1, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Kapolda Bali Hadiri Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Vaksinasi dalam Pengendalian Covid-19

LiterasiPost.com, Denpasar –
Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi sebagian PJU Polda Bali saat hadir dalam acara Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Vaksinasi dalam rangka Pengendalian Penanganan _Covid-19_, yang bertempat di parkir timur Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Sabtu (26/6/2021).

Dalam acara tersebut tampak hadir Gubernur Bali Ir. Dr. I Wayan Koster, M.M., Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Danrem 163/Wira Satya Brigjen. TNI Husein Sagaf, S.H., Kepala BIN Daerah Bali Brigjen. Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H., Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E. M.M., dan tamu undangan lain yang turut hadir.

BACA JUGA :  Luncurkan GoClub, Gojek Jadikan Pelanggan Bagai "Anak Sultan"

Acara yang dihadiri Presiden RI, Panglima TNI dan Kapolri secara virtual ini merupakan vaksinasi sehari satu juta orang yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah polda seluruh Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, sedangkan untuk Polda Bali sendiri menargetkan 12.700 orang untuk divaksinasi dalam sehari.

Untuk tempat vaksinasi Polda Bali sendiri mengalokasikan 11 tempat. Parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Desa Budaya Kertalangu untuk wilayah Denpasar, Wantilan Br. Medahan, Keramas untuk wilayah Gianyar, Gedung Gede Manik Singaraja untuk wilayah Buleleng, Gedung Kesenian Bung Karno untuk wilayah Jembrana, Desa Tua, Marga untuk wilayah Tabanan, PT. Indomarco, Mengwi untuk wilayah Badung, Balai Br. Desa Sekaan, Kintamani untuk wilayah Bangli, Balai Br. Desa Tangkas untuk wilayah Klungkung, Aula Polres Karangasem dan SD 1 Kubu, Tianyar Timur untuk wilayah Karangasem.

BACA JUGA :  Kunjungi Gianyar, BPOM Dukung Peran Strategis UMKM

Saat dijumpai awak media Gubernur Bali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Bali dan juga kepada Pangdam IX/Udayana yang telah mendukung sehingga acara ini dapat terselenggara. Sehingga dengan adanya acara vaksinasi massal yang diadakan oleh Polda Bali ini, target vaksinasi guna menangkal virus Covid-19 di wilayah Provinsi Bali dapat cepat tercapai.

Gubernur Bali Ir. Dr. I Wayan Koster, M.M., menyampaikan bahwa untuk daerah Bali sendiri masih memerlukan lagi 6 juta dosis vaksin Covid-19, dan di Bali sendiri telah menerima 4 juta dosis vaksin.

Seorang warga saat menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: igp)

“Kita berharap akhir bulan juni ini bisa selesai untuk suntikan vaksinasi tahap pertama untuk 3 juta penduduk Bali, dan dua bulan setelah itu kita sudah selesai untuk suntikan vaksinasi tahap kedua. Untuk vaksin yang dibutuhkan sebanyak 6 juta dosis vaksin, dan bapak Presiden sudah memastikan untuk kebutuhan vaksin akan di prioritaskan di Bali, dan 6 juta vaksin sendiri akan kita prioritaskan pada wilayah yang tingkat keramaiannya tinggi dan tempat-tempat destinasi wisata,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolda Bali bersama Gubernur Bali meninggalkan lokasi vaksinasi di Renon, untuk kemudian melanjutkan peninjauan vaksinasi yang diadakan di Desa Budaya Kertalangu, Kesiman. (igp)

Related Posts