February 1, 2023
PENDIDIKAN

KMPA FK UNUD Tingkatkan Kemampuan Anggota dalam Pencegahan dan Penanganan HIV/AIDS

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Webinar Nasional World AIDS Day 2022 dalam rangka Hari AIDS Sedunia secara daring dengan bertemakan “Self-action to Improve Self-ability in the Prevention and Treatment of HIV/AIDS” pada 27 November 2022.

Webinar ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada KMPA atas konsistensinya dalam mengadakan program kerja untuk menyebarkan pengetahuan mengenai HIV/AIDS mengingat urgensinya yang sangat tinggi.

BACA JUGA :  Tetap Difavoritkan, SMAN 7 Denpasar Fokus Maksimalkan Pembelajaran

“Semoga Webinar Nasional World AIDS Day KMPA FK UNUD tahun 2022 ini dapat membuka pikiran dan menambah wawasan peserta terhadap bagaimana kondisi terkini HIV/AIDS dan mampu menggerakkan peserta untuk ikut berkontribusi dalam melawan stigma terhadap ODHIV. Harapan saya agar informasi yang diperoleh dapat dibagikan ke masyarakat dimulai dari lingkup terkecil peserta, selaras dengan peran mahasiswa sebagai agen perubahan.” ucapnya.

Webinar Nasional World AIDS Day KMPA FK Unud tahun 2022 yang dipandu moderator dr. I Made Oka Negara, S. Ked, M.Biomed, FIAS mengundang 3 narasumber yaitu 1) Prof. dr. Pande Putu Januraga, S.Ked., M.Kes., DrPH dengan materi “Undetectable = Untransmittable (U=U), is it Right?”, 2) Dr. dr. I Made Susila Utama, Sp.PD- KPTI, FINASIM dengan materi “Update on the Latest HIV AIDS Management Therapy”, dan 3) dr. Jeffry Kristiawan, S.Ked. dengan materi “How to Make Effective Social Media for HIV AIDS Education”. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2249-KMPA-FK-Unud-Tingkatkan-Kemampuan-Anggota-Dalam-Pencegahan-dan-Penanganan-HIV-AIDS.html

Related Posts