April 20, 2024
EKONOMI & PERBANKAN

KSP BSM Bagi Sembako, Cok Mirah Ajak Anggota Optimis dan Berinovasi

LiterasiPost.com, Denpasar | Koperasi Simpan Pinjam Bali Satya Madani (KSP BSM) tetap eksis dimasa pandemi saat ini. Bahkan, koperasi yang berkantor di Jalan WR Supratman, Denpasar Timur ini turut berbagi kepada anggota dalam kegiatan bertajuk “BSM Berbagi”, Minggu (1/8/2021).

BSM Berbagi diwujudkan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 100 anggota yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Gelar Charity, Fohoway International Kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya

“Kami patut bersyukur, di tengah pandemi ini kami (BSM) masih bisa eksis, sehingga kami berinisiatif untuk berbagi dengan anggota agar dapat meringankan beban mereka yang terdampak,” ujar Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah saat membagikan paket sembako secara simbolis kepada 10 anggota di Kantor BSM.

Dikatakan, pemberian bantuan bukanlah kali ini saja. Sejak awal pandemi KSP BSM telah membagikan 20 ribu pcs masker bekerja sama dengan Ode.nant Textile serta sekitar 500 paket sembako kepada 352 anggota dan masyarakat.

Anggota koperasi yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 ini kebanyakan adalah UMKM. Untuk itu Cok Mirah berpesan agar dimasa pandemi ini tetap semangat dan menjaga rasa optimisme.

Ketua KSP BSM, Cok Istri Mirah bersama pengurus dan anggota saat pembagian bantuan sembako. (Foto: igp)

“Kita semua merasakan pandemi ini. Mari tetap semangat, jangan putus asa dan terus berinovasi mengembangkan potensi diri. Terutama yang punya usaha harus memanfaatkan IT dalam penjualan,” ajaknya.

Soal menjaga eksistensi, wanita murah senyum ini menyampaikan bahwa inovasi dan kolaborasi merupakan kuncinya. Misalnya, berkolaborasi dengan Ode.nant Textile dan minimarket atau tak menutup kemungkinan dengan koperasi lain.

“Dengan cara tersebut, kami masih bisa memberikan bantuan kredit ke anggota dengan nilai bervariasi mulai 2 juta rupiah. Belakangan ada sekitar 800 juta rupiah kita kucurkan, dan sejak awal pandemi sudah sekitar 3,2 miliar rupiah. Tidak ada masalah, karena semua anggota punya karakter yang baik,” terangnya.

BACA JUGA :  Himatepa FTP UNUD Beri Edukasi serta Bagi-bagi Susu dan Jamu kepada Masyarakat

Hal itu pula membuat KSP BSM kian diminati masyarakat sehingga ada penambahan jumlah anggota dimasa pandemi ini, meski tidak begitu banyak. Saat ini jumlah anggota menjadi 360 orang.

Ke depan dalam upaya membantu pemasaran produk UMKM akan dilaksanakan bazar yang bisa diikuti oleh anggota KSP BSM dan non-anggota atau masyarakat umum. Rencananya bazar bekerjasama dengan Ode.nant dan Koperasi Pemasaran Perempuan Katrisma Mandiri tersebut dimulai Agustus 2021. (igp)

Related Posts