February 26, 2024
PENDIDIKAN

Lagi! Mahasiswa FK UNUD Ukir Prestasi di Ajang Internasional

Prestasi ini diraih oleh I Gede Wikania Wira Wiguna, I Gede Krisna Arim Sadeva, Christo Timothy Mamangdean, dan Putu Mirah Wahyu Subagia Putri. 

BACA JUGA :  UNUD Undang Kades Datang ke Kampus Melalui Seminar Bhakti Desa V

Event ini diikuti oleh beberapa negara dengan total 26 poster dan 5 diantaranya medapatkan travel grant. Dari keseluruhan Travel Grant Awardee, delegasi Universitas Udayana mendapatkan 3 dari 5 travel grand untuk mempresentasikan karyanya. 

Tim Fakultas Kedokteran Universitas Udayana di bawah bimbingan Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes dan dr. I Gede Putu Supadmanaba, M.Sc ini mempresentasikan mengenai aspek efikasi dan keamanan dari terapi Chimeric Antigen Receptor T Cell (CAR-T Cell) sebagai tatalaksana kanker. 

BACA JUGA :  FK UNUD Sambut Tim Benchmarking FKM UIN SU Medan

Chimeric Antigen Receptor T Cell (CAR-T Cell) merupakan terapi kanker berbasis sel dan modifikasi genetik yang dapat membuat sel T mengekspresikasi reseptor tertentu yang dapat menargetkan sel kanker. Terapi berbasis CAR-T Cell ini dapat menjadi terobosan baru dalam tatalaksana kanker mengingat berbagai tantangan yang dihadapi dalam penanganan pasien kanker dengan terapi konvensional saat ini. Melalui pencapaian ini, diharapkan studi mengenai CAR-T Cell di Indonesia, khususnya di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana akan semakin gencar dilakukan untuk kemajuan penelitian di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (igp/r)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4035-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Kembali-Mengukir-Prestasi-di-Ajang-Internasional.html

Related Posts