July 31, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Lestarikan Budaya Bali, PLN Peduli Salurkan Bantuan Gamelan

LiterasiPost.com, Buleleng | PT PLN (Persero) UID Bali melalui Manager PLN ULP Tejakula, Mickael Vidi Santoso, menyerahkan bantuan berupa sarana pelatihan bagi Komunitas Seni dan Budaya Desa Kubu Tambahan, Tejakula, Buleleng, Jumat (9/7/2021). Bertempat di Wantilan Pura Siwa Kawitan Pasek Gelgel Pegatepan Kubutambahan, bantuan sebesar Rp30 juta ini diterima langsung oleh Ketua Komunitas, Gede Budiarcana.

“Melalui penyaluran bantuan berupa gamelan ini kami berharap masyarakat semakin bersemangat dalam menjaga nilai-nilai luhur serta melestarikan seni dan budaya Bali,” kata Vidi.

BACA JUGA :  Pastikan Listrik Andal Selama PPKM Darurat, PLN Siagakan 2.456 Personel

Dirinya menambahkan pemberian bantuan ini sudah seharusnya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkarya dan berkreasi agar seni dan budaya Bali semakin mendunia.

Ketua Komunitas Seni dan Budaya Kubu Tambahan, Gede Budiarcana menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan perhatian yang diberikan melalui program PLN Peduli.

BACA JUGA :  Tampil Memukau, Alfin Perkenalkan Single "Agar Kau Bahagia" di Bali

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada PLN dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi komunitas terutama generasi muda agar dapat menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang ada di Bali serta dapat mendukung jalannya kegiatan keagamaan,” jelasnya.

PLN melalui program PLN Peduli, hingga Juni 2021 telah menyalurkan hingga Rp1,4 miliar antara lain untuk pelestarian lingkungan, peningkatan ekonomi, serta kepedulian sosial. Bantuan juga tersebar merata ke 9 kabupaten/kota di Bali. PLN Peduli tetap konsisten dalam membina UMKM melalui program kemitraan maupun Rumah BUMN. (igp/r)

Related Posts