August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Masa Larang Mudik, Bandara Ngurah Rai Layani 12,8 Ribu Penumpang Kepentingan Khusus

LiterasiPost.com, Badung –

Selama masa peniadaan mudik terkait Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 6-17 Mei 2021 tercatat 12.896 penumpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali melakukan penerbangan dikecualikan dengan kategori perjalanan dinas, pengobatan dan kedukaan.

“Sebagai salah satu pintu gerbang masuk dan keluar di Pulau Bali menggunakan moda transportasi udara, dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 kami telah melakukan pembatasan penerbangan selama masa peniadaan mudik, hanya yang memiliki kepentingan khusus seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan ibu hamil yang diperbolehkan,” kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado.

BACA JUGA :  BPK Apresiasi Pemkot Denpasar Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

Selama 12 hari tersebut Bandara Ngurah Rai telah melayani sebanyak 12.896 penumpang dengan diangkut 204 pesawat udara. Pihak bandara memastikan penumpang telah memiliki dokumen sesuai persyaratan masa pembatasan penerbangan melalui pemeriksaan petugas Avation Security, Satgas Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Airlines.

“Kami senantiasa menjaga kualitas pelayanan, utamanya saat pandemi ini protokol kesehatan harus betul-betul diperhatikan dan bagi yang berangkat wajib memastikan dokumen kesehatan negatif Covid-19,” pungkas Herry. (igp/r)

Related Posts