February 27, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Masa PPKM, Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai “Drop”

LiterasiPost.com, Badung –
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada Januari 2021 melayani sebanyak 212.397 penumpang dan 3.575 pergerakan pesawat udara melalui implementasi persyaratan masuk di Provinsi Bali menggunakan Rapid Antigen atau Polimerase Chain Reaction (PCR).

Berdasarkan statistik Lalu Lintas Angkutan Udara (LLAU), pencapaian pada Januari 2021 tersebut jauh di bawah periode yang sama tahun 2020. Dimana pada 2020 tercatat 13.839 pergerakan pesawat (turun 74 persen) dan 2.122.632 penumpang (turun 90 persen).

BACA JUGA :  OJK Bali-Nusra Beri Edukasi dan Bansos Untuk Pelajar di Bangli

“Bandara Ngurah Rai tentunya terdampak oleh pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda hampir semua sektor. Saat ini mayoritas penumpang yang kami layani hanya rute domestik dikarenakan adanya pembatasan rute internasional, sehingga secara rinci angka domestik sebanyak 212.133 penumpang dan internasional 264 penumpang,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y Sikado.

Lanjutnya, “Meskipun terjadi penurunan Bandara Ngurah Rai tetap menjaga kepercayaan pengguna jasa dengan berkomitmen memastikan protokol kesehatan terlaksana dengan baik dan tidak mengurangi kualitas layanan yang berikan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Lampaui Kasus Positif

Herry sangat mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 sebagai syarat untuk melakukan penerbangan. “Kami memastikan fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai dapat digunakan untuk kelancaran pemeriksaan dokumen kesehatan sebelum berangkat, sehingga persyaratan dokumen hasil Antigen maupun PCR yang belaku selama Januari dapat diimplementasikan dengan baik sesuai yang dipersyaratkan pemerintah,” tutupnya. (igp/r)

Related Posts