January 28, 2021
POLITIK & INSTANSI

Ngurah Ambara Kunjungi BPS, Data dan UMKM Jadi Prioritas Utama

LiterasiPost.com, Denpasar – Gede Ngurah Ambara Putra yang menjadi Calon Walikota Denpasar dari Paket AMERTA nomor urut 2 melakukan kunjungan ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar, Jumat (13/11/2020). Pihaknya disambut langsung oleh Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaeman di ruang kerjanya.
“Kedatangan saya adalah untuk mengetahui data yang dimiliki BPS Kota Denpasar, dan itu sangatlah penting sebagai acuan untuk kebijakan pembangunan Kota Denpasar ke depan. Itupun kalau dipercaya menjadi Walikota Denpasar,” ujar Ngurah Ambara.
BACA JUGA :  Menang!, Pekik Demokrat dan Semeton Tangkas Kori Agung untuk AMERTA
Menurut Ngurah Ambara, dengan data BPS, maka kita bisa memperbaiki apa saja yang perlu ditingkatkan dalam upaya peningkatan ekonomi maupun daya saing masyarakat Kota Denpasar.
“Karena data-data yang dimiliki BPS sangat independen dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Data inilah yang harus dilihat pemerintah daerah, kemudian mengambil potensi dari data tersebut,” terangnya.
BACA JUGA :  Peluncuran Film “Sejauh Kumelangkah” Versi Inklusif
Sembari menyampaikan hal terpenting dari data itu adalah bagaimana pemerintah daerah menindaklanjuti sehingga terjadi pemerataan ekonomi yang transparan dan akuntabel.
Sementara Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaeman mengatakan di era Pandemi Covid-19 ini tentu Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang paling bisa bertahan dan jadi prioritas utama.
BACA JUGA :  Cegah Korupsi, KPK Apresiasi Penyelamatan Aset PLN
Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah melakukan kebijakan berupa kemudahan bantuan dan dorongan agar bisa tetap bertahan. Selama ini UMKM terlihat sudah bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.
Ditambahkan, pihaknya pun tak menampik stimulus dan juga bantuan yang telah digelontorkan pemerintah cukup menolong keberadaan UMKM.
BACA JUGA :  2.800 Nakes dan Karyawan RSUP Sanglah Siap Divaksin Covid-19
“Tentu itu sangat menolong baik relaksasi, bantuan stimulus, peningkatan kompetensi keahlian dan ketrampilan itu sangat bagus,” pungkasnya. (igp)

Related Posts