January 23, 2021
POLITIK & INSTANSI

Dukungan Mengalir, Partai PAN dan Komunitas Catur Siap Menangkan AMERTA

LiterasiPost.com, Denpasar – Dukungan kepada Paslon Nomor Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) terus mengalir. Tak hanya para pedagang di pasar, subak dan nelayan yang mengelu-elukan Paslon AMERTA karena dinilai akan membawa perubahan di Kota Denpasar, tetapi juga komunitas catur. Seperti puluhan pecatur yang tergabung dalam Community Chess Trotoar di Jalan Kaliasem Denpasar, disambangi Cawali Ngurah Ambara, Jumat (13/11/2020) sore.

 

Begitu tiba di lokasi, Cawali Ngurah Ambara berinisiatif untuk bermain catur secara lesehan berhadapan dengan Ajeng Adelia, atlet catur putri Kota Denpasar. Di sela-sela bermain catur, Ngurah Ambara yang begitu merakyat mendengar langsung dukungan kepada Paslon AMERTA pada Pilwali Denpasar 9 Desember mendatang. Pihaknya pun merasa bangga dan bersyukur. ‘’Bagaimana pun juga mereka sudah melirik visi misi kami khususnya dalam membangun dan mengembangkan olahraga catur ke depan,’’ terang Ngurah Ambara.

BACA JUGA :  PLN UID Bali Siaga Hadapi Bencana Alam

Sambil asyik bermain catur, Ngurah Ambara banyak mendapat masukan seputar persoalan yang selalu dihadapi para komunitas catur di Denpasar dari tahun ke tahun. Seperti yang dilontarkan Sekretaris Community Chess Trotoar, Indro Priasmoro. Dikatakan, setiap bulan Agustus komunitasnya menggelar turnamen catur. Namun kerap kesulitan untuk mendapatkan izin agar bisa menggelar lomba di atas trotoar. “Kami hanya berharap agar turnamen catur bisa digalakkan dan diadakan berkelanjutan. Tidak seperti saat pandemi ini, turnamen catur vakum, terlebih kurangnya dukungan dari pemerintah,” ucapnya.

 

Mendengar keluhan itu, Ngurah Ambara melalui visi misinya siap melakukan perubahan menuju Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing. Di antaranya mengembangkan olahraga catur dan juga ingin meningkatkan daya saing di semua cabang olahraga. ‘’Tidak saja catur tetapi juga ingin menggairahkan olah raga bela diri, atletik dan lain-lain sehingga bisa melahirkan generasi muda yang berjiwa raga yang sehat dan berdaya saing,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Lomba Fashion Show di Festival Kopi 2020

Karena itu, jika Paslon AMERTA terpilih maka ke depan fasilitas umum akan diprioritaskan seperti membangun gelanggang olahraga. Dari hasil survei, masyarakat Denpasar sangat ingin adanya tata kota dan penambahan taman kota sebagai tempat rekreasi. ‘’Jika ada tempat khusus, seperti para pemain catur maka akan bisa membuat mereka nyaman bermain catur,’’ terangnya seraya menegaskan jika ingin Denpasar ada perubahan, maka coblos nomor 2 pada 9 Desember nanti.

 

Sebelumnya bertempat di Posko/Rumah Pembaharuan AMERTA, Jalan Tulip Denpasar, Paslon AMERTA mendapatkan dukungan dari DPD Partai PAN Kota Denpasar. Melalui Ketua Bapilu DPD PAN Denpasar, Oto Sugiarto menyampaikan tekadnya untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 AMERTA pada Pilwali Denpasar 2020. “Nanti akan ada pertemuan selanjutnya antara kami dan paslon. Kenapa kami mendukung AMERTA karena visi misinya sangat jelas akan membawa perubahan di Kota Denpasar ke arah lebih baik, selanjutnya kami akan all out menggerakkan di bawah untuk memenangkan AMERTA,” sebutnya. (igp)

Related Posts