January 22, 2021
POLITIK & INSTANSI

Paslon AMERTA Hadiri Prosesi Rsi Yadnya dan Donor Darah

LiterasiPost.com, Denpasar – Pasangan calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara atau AMERTA berkesempatan menghadiri giat upacara “Mapulang Lingga” di Gria Gede Tegal Jinga, Jln. Kecubung Denpasar, Sabtu (7/11/2020). Upacara yang tergolong Rsi Yadnya ini merupakan rangkaian upacara Padiksan Ida Pedanda Made Rai Keniten yang telah berlangsung setahun lalu.

Panglingsir Gria Gede Tegal Jinga, Ida Pedanda Gede Putra Bajing menyampaikan bahwa setelah menjalani upacara “Mapulang Lingga” ini maka Sang Sulinggih sudah bisa muput (memimpin prosesi) berbagai upacara yadnya.
BACA JUGA :  Senator AWK Fasilitasi RDP Soal Kotak Amal
Terkait kehadiran Paslon AMERTA disela-sela pelaksanaan upacara ini, Ida Pedanda Gede Putra Bajing memberikan apresiasi. “Kami merasa berbesar hati dan berterima kasih dengan kehadiran Paslon AMERTA. Kita memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi semoga Paslon nomor 2 ini bisa menang pada Pilwali 2020 dan memimpin Kota Denpasar,” ujar Ida Pedanda.

Ida Pedanda pun berharap Paslon AMERTA nantinya bisa membuat perubahan, menjadikan Kota Denpasar lebih maju dan lebih baik dari saat ini sesuai visi misi “Menuju Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing”. “Gunakan hak pilih anda pada 9 Desember nanti, tentukan pilihannya dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan,” ajak Ida Pedanda kepada masyarakat luas.
BACA JUGA :  Solidaritas Ikut Bangun Denpasar, Warga Sumba Dukung Penuh AMERTA
Sebelumnya, Paslon AMERTA menghadiri kegiatan donor darah di halaman Mesjid Baitturahmah, Kampung Jawa Wanasari, Jln. A. Yani Denpasar. Bahkan, Cawawali Made Bagus Kertha Negara turut melakukan donor darah. “Kami berdua dan beberapa relawan diundang untuk ikut berdonor pada kegiatan ini. Stok darah sangat dibutuhkan oleh PMI, untuk itu saya mengajak masyarakat Denpasar agar secara sukarela melakukan donor darah setidaknya tiga bulan sekali,” ujar Cawali Gede Ngurah Ambara Putra.

Ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW, H. Hakim mengatakan kegiatan donor darah ini diadakan serangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan penyerahan santunan anak yatim. “Jadi, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Kami berterima kasih kepada Paslon AMERTA yang bersedia hadir dan berdonor, begitu juga kepada masyarakat,” sebutnya. (•igp)

Related Posts