August 1, 2021
HUKUM & KRIMINAL

Operasi Ketupat Mulai 6 April, Gabungan Polda Bali Siagakan 7 Pos Penyekatan

LiterasiPost.com, Denpasar –
Polda Bali melakukan langkah-langkah kesiapan pengamanan untuk kelancaran pelaksanaan Hari Idul Fitri 1442 H tahun ini. Terkait kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah akan menjadi konsen Polda Bali guna menciptakan keamanan dari penyebaran Covid-19 di wilayah Bali.

“Kami dari segenap unsur akan bersinergi melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sampai batas waktu yang ditentukan, yakni dengan menggelar Operasi Ketupat mulai 6 April hingga 17 Mei 2021,” ungkap Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si saat menggelar konferensi pers di Lobi Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA :  Luar Biasa! Pegadaian Raih Kinerja Positif di Masa Pandemi

Dikatakan, akan ada 7 pos penyekatan termasuk pos pelayanan mulai dari Denpasar hingga Gilimanuk dan Padang Bay, termasuk juga di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Sesuai dengan ketentuan, bagi yang melakukan perjalanan harus melengkapi diri dengan surat-surat yang disyaratkan. Kami akan lakukan verifikasi, kalau melakukan perjalanan dinas kita izinkan, tapi kalau tidak maka kita suruh balik,” tegasnya.

BACA JUGA :  Secara Virtual, Kapolda Bali Hadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Selain itu, ketentuan keluar masuk Pulau Bali sesuai SE Gubernur Bali masih tetap berlaku.

“Kali ini kami terjunkan sekitar 1.750 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait,” tutup Kapolda. (igp)

Related Posts