May 9, 2021
BALI

Peduli Bencana NTT, Korem 163 Wira Satya dan Jajaran Kumpulkan Bantuan

LiterasiPost.com, Denpasar –
Bencana alam akibat terjadinya Badai Tropis Seroja telah memporak-porandakan sejumlah wilayah di Bumi Flobamora, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Akibat badai yang menimbulkan angin kencang, banjir, longsor dan juga banjir rob telah banyak membawa korban jiwa dan juga kerugian material harta benda milik masyarakat.

BACA JUGA :  Memaknai Hari Kartini, Ayu Saraswati: Kami Merasakan Kesetaraan Saat Ini

Kondisi ini telah menggugah kepedulian berbagai pihak, termasuk Korem 163/Wira Satya bersama seluruh Kodim Jajaran untuk melakukan bantuan kemanusiaan. Korem 163/Wira Satya dan Jajaran telah mengumpulkan sejumlah paket bantuan yang dinilai bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga masyarakat NTT yang saat ini sedang dalam kedukaan dan keprihatinan akibat bencana alam yang terjadi.

Paket bantuan yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, pakaian anak-anak, beras, mie instan, peralatan mandi, air mineral, ikan kaleng, sandal dan sejumlah barang lainnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Kunjungi Bali, PLN UID Bali Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman

“Hari ini (Kamis) Korem bersama Kodim Jajaran mengumpulkan paket bantuan yang akan disalurkan ke NTT. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita atas kejadian yang terjadi di sana sekaligus menindaklanjuti apa yang sudah diinstruksikan oleh Komando Atas,” jelas Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S, melalui keterangan pers di Denpasar, Kamis (8/4/2021).

Dikatakannya, bantuan yang terkumpul selanjutnya dibawa ke Makodam IX/Udayana yang dikoordinir oleh Staf Teritorial dan Detasemen Markas Kodam IX/Udayana. Nantinya pihak Kodam IX/Udayana akan mengirim ke NTT.

BACA JUGA :  Media Gathering OJK, Giri Tribroto: Semeton Media adalah Partner

Sesuai dengan apa yang dipesankan oleh Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. kepada seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama di NTT yang sedang ditimpa musibah. Dengan harapan kebersamaan semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri, relawan serta masyarakat segera bisa meringankan beban warga yang lagi menghadapi bencana sekaligus keadaan akan dapat dinormalisasi.

“Mari berbuat apa yang bisa kita lakukan dan tentunya diiringi doa bagi kebaikan saudara kita yang saat ini lagi tertimpa musibah,” pungkas Kapenrem Mayor Bagus. (igp/r)

Related Posts