March 1, 2024
NASIONAL

Perdana, Krista Exhibitions Gelar “Virtual Packaging & Processing Exhibition”

LiterasiPost.com, Denpasar | Dalam mendukung perkembangan industri kemasan, farmasi dan percetakan di masa pandemi ini, Krista Exhibitions akan menggelar Pameran Virtual Internasional dengan total lima pameran, yaitu Virtual Pack Indonesia Expo, Virtual Process Indonesia Expo, Virtual Pharma Indonesia Expo, Virtual ALL Print Paper Pack Expo, dan Virtual Sign, Ad & LED’s Expo pada 24-28 Agustus 2021 mendatang.

Penyelenggaraan pameran ini didasari bahwa dimasa pandemi Covid-19, tingkat penjualan packaging makanan dan minuman mengalami kenaikan hingga 10%. Kenaikan tersebut dipicu oleh tren perubahan pola konsumsi masyarakat yang lebih memilih untuk membeli makanan dan minuman dengan konsep kemasan yang lebih menarik dan higienis.

BACA JUGA :  Tindak Lanjuti Kerja Sama dengan Ministry of Agriculture and Fisheris Timor Leste, FP UNUD Selenggarakan Pelatihan

“Tentunya menjadi berita yang menggembirakan dalam industri kemasan, label dan percetakan untuk semakin fokus pada pemenuhan packaging untuk bisnis food & beverages (F&B) yang permintaannya terus meningkat karena tingginya pemesanan makanan online dan take away,” kata CEO Krista Exhibitions, Daud Salim saat press conference melalui Zoom, Kamis (19/8/2021).

Dikatakan, pameran bagi industri kemasan, farmasi dan percetakan ini merupakan yang pertama diadakan oleh Krista Exhibitions.

“Ini adalah solusi pemasaran melalui virtual di masa pandemi ini, para pelaku usaha yang memamerkan produknya dapat dilihat secara global oleh seluruh dunia,” jelasnya.

Beberapa pembicara pada acara press conference pameran virtual yang digelar Krista Exhibitions. (Foto: ist)

“Kami sangat mendukung penyelenggaraan pameran virtual ini, semoga berjalan sukses, ini menjadi peluang bisnis dan pada akhirnya diharapkan berdampak terhadap pemulihan ekonomi kita,” ungkap Sekretaris Dirjen PDN Kemendag, I Gusti Ketut Astawa.

“Kemenparekraf mendorong kegiatan seperti ini melalui tiga hal penting, yaitu berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi,” sebut Iyung Masruroh dari Kemenparekraf.

BACA JUGA :  Bupati Klungkung Kebut 100 Persen Satu Desa Satu TK Negeri

Pameran Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 diikuti lebih dari 90 peserta, baik lokal maupun internasional dengan target 25 ribu kunjungan. Selain itu lebih dari 15 pelaku UMKM akan ikut mempromosikan produknya. Dalam pameran ini juga terdapat 30 acara menarik atau webinar yang dihadiri 60 pembicara untuk mengedukasi pengunjung.

“Kami juga ingin menggaet pengunjung dari generasi non-milenial karena pameran virtual ini kami rancang lebih simpel. Silakan kunjungi pameran ini nanti, terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB,” tutup Daud Salim. (igp)

Related Posts