July 28, 2021
HUKUM & KRIMINAL

Resmikan Polsek Kota Jembrana, Kapolda: Seluruh Instansi Harus Membantu Agar Polsek Dapat Bekerja Dengan Baik

LiterasiPost.com, Jembrana –

Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu meresmikan Polsek Kota Jembrana, Selasa (27/4/2021). Kapolda didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol Bony JS Sirait, Karo Rena Polda Bali Kombes Pol Tjuk Winarko, Karo Log Polda Bali Kombes Pol Nelson P Purba, Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Arum Priyono, dan Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay. 

Kehadiran Kapolda Bali disambut dengan Jajar Kehormatan oleh personel Polres Jembrana.

BACA JUGA :  Millenial Smartfarming, Mentan Dorong Penerapan Digitalisasi dan IOT pada Pertanian

Dalam laporannya Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyampaikan soal DIPA anggaran yang digunakan, serta proses pembangunan Polsek yang berada di lokasi dan bangunan yang sebelumnya merupakan Polsubsektor Jembrana.

Kapolda Bali menyampaikan bahwa Kapolri terus melakukan penataan organisasi melalui program Presisi dengan kebijakan melakukan transformasi organisasi, aksi yang dilakukan meliputi pemenuhan 1 Kecamatan 1 Polsek, dan mengubah kewenangan Polsek pada daerah tertentu hanya untuk Harkamtibmas atau tidak melakukan upaya penyidikan.

BACA JUGA :  Laporkan Hj Desak Darmawati, PHDI Bali Minta Kapolda Bali Menindaklanjuti

Sebagai informasi bahwa Kapolri telah mengeluarkan surat keputusan terhadap 1.062 Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan, namun hanya ditekankan untuk melaksanakan tugas dan fungsi Harkamtibmas. Sedangkan untuk di Bali sendiri telah ditetapkan hanya 1 Polsek untuk melaksanakannya yaitu Polsek Padang Bay Polres Karangasem.

Ditambahkannya, Polsek sebagai ujung tombak Polri, bertugas sebagai basis deteksi utama bagi Polri maupun problem solving yang memegang peranan sangat strategis dalam upaya pencapaian kinerja Polri yang maksimal. Hal ini harus didukung dan diapresiasi bersama, baik dari pemerintah daerah maupun instansi pendukung yang lain agar ujung tombak Polri ini dapat bekerja dengan baik dan sesuai kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Kemenkumham Pererat Kerja Sama Dengan Polda Bali

“Jadi saya harapkan keberadaan Polsek ini dapat berperan optimal dalam melakukan pelayanan optimal. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama Bupati Jembrana dan pihak lain yang telah berpartisipasi sehingga nanti Polsek Negara bisa bekerja dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolda Bali meresmikan Polsek Kota Jembrana yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan Kapolda Bali kepada Kapolres Jembrana, Polres Jembrana dan Iptu Ida Bagus Eka Budaya selaku Kasubbag Progar Polres Jembrana yang berprestasi serta penyerahan penghargaan kepada juara 2 Desa Tangguh Dewata Tingkat Polda Bali yang diterima oleh Kepala Desa Penyaringan.

BACA JUGA :  Yes! Denpasar Alokasikan 3 Miliar untuk BLT Kelurahan, Desa Gunakan BLT Dana Desa

Turut hadir Bupati Jembrana Nengah Tamba, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Kapolres Buleleng, Kapolres Tabanan, Kapolres Badung, Dandim 1617 Jembrana, Danyon Mekanis 741/GN Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua PN Jembrana dan Forkompinda Kabupaten Jembrana. (igp/r)

Related Posts