November 30, 2022
BALI

Rotary Club of Bali Taman D3420 Sumbang Ratusan Paket Sembako di SD 17 Pemecutan

LiterasiPost.com, Denpasar | Banyak pihak menunjukkan kepedulian untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya oleh Rotary Club of Bali Taman District 3420, dengan menyumbangkan sebanyak 340 paket sembako kepada orang tua siswa SD 17 Pemecutan Denpasar di Jalan Gunung Krakatau, Rabu (25/8/2021).

Past President Rotary Club of Bali Taman D3420, Asri mengungkapkan berawal dari keinginan pihak Kepala SD 17 Pemecutan untuk memberikan bantuan kepada orang tua siswa yang sebagian besar terdampak pandemi. Lantas, bak gayung bersambut Rotary Club of Bali Taman D3420 merealisasikannya pada kesempatan ini.

BACA JUGA :  Peduli Pengungsi Kebakaran, ACT Bali dan IMO Dirikan Dapur Umum

“Sebenarnya kami sejak tahun 2004 sudah memberikan bantuan di sekolah ini, seperti paving, seragam dan perlengkapan belajar siswa, termasuk beasiswa,” ujar Asri.

Tak hanya paket sembako, kali ini Rotary Club of Bali Taman D3420 juga menyerahkan bantuan berupa kain seragam untuk guru dan buku-buku perpustakaan.

“Semoga bantuan atau sumbangan yang kami berikan ini bermanfaat bagi keluarga siswa yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi,” ungkapnya.

Rotary Club of Bali Taman D3420 menyerahkan sumbangan. (Foto: igp)

President Rotary Club of Bali Taman D3420 periode 2021-2022, Megawati Rusligani menambahkan bahwa dana untuk pengadaan sumbangan ini didapat dari Rotary Club of Northbridge D9455 Perth, Australia. Total disiapkan sebanyak 1.000 paket sembako yang juga akan dibagikan untuk SD lainnya.

“Semua kegiatan ini serangkaian dengan HUT ke-30 Rotary Club of Bali Taman D3420 dan Hari Literasi pada September mendatang,” jelas Megawati.

BACA JUGA :  FEB UNUD Terima Kunjungan FEB UPN “Veteran”

Kepala SD 17 Pemecutan, I Nyoman Sukarja, S.Pd, M.Pd.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Rotary Club of Bali Taman D3420. Pihaknya mengaku sejak lama sudah berniat untuk membantu keluarga siswa. Namun apalah daya anggaran sekolah sangat terbatas. Akhirnya, keinginan itu disampaikan kepada Rotary Club dan terealisasi.

“Bantuan sembako ini diberikan kepada orang tua siswa dari kelas 1 hingga 6,” sebut Sukarja.

Rotary Club of Bali Taman D3420 menyerahkan sumbangan. (Foto: igp)

Dikatakan, pihak sekolah hanya bisa memberikan bantuan semampunya berupa masker untuk semua siswa. Ke depan pihaknya akan berupaya mencari donatur lainnya sehingga bisa memberikan bantuan kepada keluarga siswa dimasa sulit ini.

Kegiatan penyerahan sumbangan paket sembako ini berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (igp)

Related Posts