August 1, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

RSUP Sanglah Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun

LiterasiPost.com, Denpasar | Setelah membuka layanan untuk masyarakat umum sejak seminggu lalu, kini RSUP Sanglah membuka layanan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. Hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bali secara serentak mulai Senin (5/7/2021).

Kabag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna menyampaikan pelayanan vaksinasi untuk anak ini dilaksanakan di lantai 3 Gedung Wing Amerta RSUP Sanglah Denpasar menggunakan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

BACA JUGA :  Take Authentic Japanese Cuisine Buka Kembali

“Syaratnya adalah membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA). Sebelum diberi vaksin, anak akan diskrining terlebih dahulu oleh tim medis. Jika hasilnya sehat, maka anak tersebut bisa memperoleh vaksin,” ungkap Kresna.

Ditambahkannya, RSUP Sanglah mendapat mandat dari Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan sebagai salah satu fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan anak usia 12-17 tahun.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat tercapainya target sasaran vaksinasi di Provinsi Bali,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pererat Kerja Sama, Kapolda Bali Kunjungi Universitas Udayana

Untuk memperoleh layanan vaksinasi Covid-19 di RSUP Sanglah, peserta harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui link http://vaksinasi.sanglahhospitalbali.com. Layanan dilakukan setiap Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 WITA, sedangkan Minggu dan hari libur nasional tutup.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada sasaran yang akan menjalani vaksinasi, RSUP Sanglah telah menyiapkan alur pelayanan, kebijakan-kebijakan dan SOP (Standard Operating Procedure) terkait penyelenggaraan pelayanan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan vaksinator yang sudah terlatih. Semoga cakupan vaksinasi pada masyarakat dan anak ini meningkat sesuai dengan target pemerintah,” pungkas Kresna.

BACA JUGA :  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Denpasar

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Bali telah mencanangkan vaksinasi Covid-19 untuk anak yang dipusatkan di SMA Negeri 4 Denpasar dan diikuti secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Bali. (igp)

Related Posts