May 27, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Tampilkan Reptil dan Simbar, Event “Planimal District” Siap Digelar

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Event yang berkaitan dengan flora dan fauna siap dihelat pada 24-25 November 2023 di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. Event bertajuk “Planimal District” ini merupakan wadah bagi para komunitas pecinta reptil, tanaman hias, dan aquascape.

Kolaborasi antar komunitas Dewata Reptile Contest, Popplant Market dan Bali Aquascape ini menjadi penting karena tidak hanya memperluas wawasan soal hobi, tetapi juga memberikan peluang untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama.

Simbar menjadi tren flora saat ini. (Foto: Literasipost)

“Di event ini, kita bisa bertukar cerita, berbagi pengetahuan, dan menjalin persahabatan yang erat,” ujar Denny selaku Ketua panitia, saat jumpa pers di gedung Dharma Negara Alaya pada Minggu (12/11/2023).

Di event ini akan ada kontes setiap komunitasnya, dimana untuk reptil ada 3 kelas yaitu Kelas Gecko, Kelas Berkaki, Kelas Melata; Popplant ada Platycerium dan Anthurium Contest, dan juga ada Aquascape Live Contest dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kontes ini merupakan bentuk apresiasi terhadap flora dan fauna asli Bali. Harapannya agar lebih banyak orang mengetahui bahwa flora dan fauna asli Bali memiliki nilai yang sangat tinggi dan banyak diminati oleh masyarakat lokal maupun internasional.

BACA JUGA :  Multiumbis: Olahan Pangan Rendah Kalori Pengganti Nasi Antarkan Mahasiswa Teknologi Pangan UNUD Raih Juara 3

Selain itu, event ini juga merupakan ajang untuk mendukung dan memperkenalkan pentingnya perlindungan terhadap lingkungan. Pengunjung dapat mempelajari lebih dalam tentang cara merawat reptil dengan baik, memiliki pemahaman yang lebih baik tentang ekosistem dan keberlanjutan tanaman, serta cara menciptakan keindahan aquascape yang ramah lingkungan. Dengan memperjuangkan keberlanjutan dan konservasi, dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi Pulau Dewata.

“Nikmati keberagaman dunia reptil, tanaman, dan aquascape, dan saksikan bagaimana hobi ini bisa membawa kita bersama-sama untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan dan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (igp)

Related Posts