May 10, 2021
PENDIDIKAN

Tawarkan Berbagai Keunggulan, SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar Buka Pendaftaran Siswa Baru

LiterasiPost.com, Denpasar –
SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar mulai membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022. Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi Provinsi Bali ini menawarkan tiga program keahlian, yakni Teknik Komputer Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Perhotelan.

“Kami sudah buka pendaftaran gratis secara online melalui link https://bit.ly/2YJv2RG dari awal Februari sampai pertengahan Juli nanti. Kami juga kirim link ini ke grup-grup siswa kelas IX SMP melalui Wakasek Kesiswaan,” ujar Kepala SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar, Drs. I Gusti Ketut Saryana, MMPd saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

BACA JUGA :  Menteri PPPA Bicara Pemberdayaan Perempuan Pada Seminar Dwijendra University

Sekolah yang beralamat di Jalan Cempaka No. 6, Kereneng, Denpasar ini memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya bebas uang gedung, menyelenggarakan ujian mandiri, para pengajar berkualifikasi S1 dan S2, beasiswa bagi siswa berprestasi atau kurang mampu, tersedia area hotspot/wifi, serta dikelola dan dibina oleh pemerhati atau praktisi pendidikan.

Fasilitas yang dimiliki SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar, yaitu perpustakaan, lab komputer, lab perhotelan, dan bengkel praktek keterampilan usaha.

Guna mengembangkan minat dan bakat siswa disediakan kegiatan ekstrakurikuler meliputi Pencak Silat, Pramuka, Seni Tari, Bulu Tangkis, Paduan Suara, Pesantian, Seni Lukis, dan Sepak Bola.

BACA JUGA :  Koperasi Perempuan Katrisma Mandiri Gelar Gebyar Produk UMKM

“Pada tahun pelajaran baru ini kami menargetkan perolehan sebanyak 320 siswa baru,” ungkapnya.

Sesuai visi “Menjadi Sekolah dengan Menghasilkan Lulusan yang Taqwa, Cerdas, Terampil, Kompetitif, Berbudaya dan Patriotik”, Saryana mengatakan ke depan berencana melakukan pengembangan sekolah, yakni membuka program keahlian Tata Boga.

“Banyak calon siswa menanyakan program yang satu ini. Kami sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi, dan jika persyaratannya terpenuhi maka bisa diwujudkan. Selanjutnya kami akan siapkan sarana penunjang untuk praktek seperti kitchen dan restoran,” sebutnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Sustainable Tourism, ITDC Hadirkan Moda Transportasi Ramah Lingkungan di The Nusa Dua

Sementara itu disinggung soal pelulusan siswa kelas XII tahun ini, SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar akan menyelenggarakan Ujian Sekolah pada 22-29 Maret 2021 secara Daring (dalam jaringan). Sedangkan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) akan dilaksanakan mulai April 2021 secara tatap muka.

“Tahun ini Ujian Sekolah dan UKK akan diikuti sebanyak 262 siswa kelas XII,” kata Saryana.

BACA JUGA :  Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi, BI dan BMPD Buleleng Gelar Vaksinasi Covid-19

Sebagaimana diketahui, Kemendikbud telah meniadakan Ujian Nasional tahun 2021. Maka kelulusan siswa ditentukan berdasarkan kelakuan baik, nilai semester I-VI serta portofolio dengan mengumpulkan nilai-nilai yang sudah ada.

“Karena situasinya seperti ini, ada pandemi, semoga ujian nanti berjalan lancar, dan tentu kami berharap semua siswa bisa lulus,” harapnya. (igp)

Related Posts