April 20, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

The Nusa Dua Sukses Jadi “Host” Dua Event Bergengsi

LITERASIPOST.COM, NUSA DUA | Kawasan The Nusa Dua sukses menjadi tuan rumah dua event internasional, yaitu Vespa World Days (VWD) 2022 serta Miss Global’s Coronation Night 2022 pada pekan lalu.

VWD 2022 diselenggarakan di Pulau Peninsula, kawasan The Nusa Dua sebagai lokasi Vespa Village serta Building Art Bali – ABBC Building sebagai lokasi Vespa Museum pada 9-12 Juni 2022 yang diikuti oleh 8.985 pecinta Vespa atau Vespities dari 16 negara. Event ini mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar Eropa. Selain itu, event ini juga meraih rekor MURI Asia sebagai penyelenggaraan event VWD pertama di Asia dan nominator rekor dunia sebagai event yang menghadirkan Vespities terbanyak sepanjang penyelenggaraan event.

BACA JUGA :  Kedua Kalinya, Sudarmayasa Nakhodai IFBMA Bali

Sementara Miss Global’s Coronation Night 2022 diselenggarakan pada 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kawasan Pariwisata The Nusa Dua. Miss Global merupakan ajang kompetisi kecantikan internasional yang telah berlangsung sejak tahun 2011 dan pada tahun ini merupakan penyelenggaraan pertama di Indonesia. Mengusung tema “Empowering Women, Embracing Culture, Embodying the Beauty Within”, kontes Miss Global tahun ini diikuti oleh 72 kontestan perwakilan dari 72 negara di dunia. 

Sedangkan event Coronation Night sendiri selain diikuti seluruh peserta dihadiri juga oleh 250 orang meliputi juri, penonton dan penyelenggara. Pada kontes Miss Global ke-10 ini, terdapat 2 prosesi penobatan yang dilakukan yaitu penobatan Miss Global 2022 serta prosesi pemakaian mahkota untuk Miss Global 2021 yang penyelenggaraannya dilakukan secara virtual tahun lalu.

Miss Global’s Coronation Night 2022. (Foto: ist)

“Pemilihan The Nusa Dua sebagai lokasi untuk menyelenggarakan dua event bergengsi ini, kami yakini karena kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana kawasan The Nusa Dua dalam menggelar event-event internasional,” ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita. (igp/r)

Related Posts