May 13, 2021
POLITIK & INSTANSI

Warga Padang Sambian Harapkan AMERTA Bisa Majukan Koperasi

LiterasiPost.com, Denpasar –

Dari kegiatan sosialisasi, simakrama sekaligus penyerapan aspirasi di berbagai tempat, banyak warga yang mengutarakan keinginannya agar ada perubahan di Kota Denpasar. Perubahan tersebut diantaranya penyediaan lapangan kerja, perbaikan/penambahan fasilitas umum, adanya subsidi pendidikan dan kesehatan serta pelestarian budaya. Semua itu akan diwujudkan oleh Paslon AMERTA melalui program unggulan (Prolan) yang mengacu pada visi misi, yaitu Menuju Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera, Indah) Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing.

Program yang menjadi unggulan Paslon AMERTA nomor urut 2 (Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara) tersebut, diantaranya santunan kelahiran Rp1 juta, kematian Rp10 juta, subsidi pendidikan bagi warga kurang mampu dan subsidi kesehatan melalui BPJS untuk pekerja nonformal, pemberdayaan UMKM, bantuan Dadia Rp5 juta/tahun, STT Rp25 juta/tahun, PKK Rp5 juta/tahun serta pengurus banjar Rp30 juta/tahun.

BACA JUGA :  Selain Masyarakat, Dandim Tabanan Bagikan Masker ke Jajaran

“Pertumbuhan ekonomi itu dibangun dari kemandirian, yaitu kemandirian dari, oleh dan untuk masyarakat Kota Denpasar,” ujar Ngurah Ambara, Jumat (20/11/2020) malam.

Ketika melakukan simakrama (tatap muka) dengan warga di Jalan Tunjung Sari, Padang Sambian Kaja, yang sebagian juga menjadi anggota Koperasi Sri Nadi Bersama, Paslon AMERTA kembali memaparkan program-program tersebut. Warga pun sangat antusias menyambut program-program prorakyat yang ditawarkan AMERTA demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat tertarik dengan program-program Paslon nomor 2 ini, sangat kami idam-idamkan,” kata salah seorang warga, Ketut.

BACA JUGA :  Media Gathering OJK, Giri Tribroto: Semeton Media adalah Partner

Sementara itu Ketua Koperasi Sri Nadi Bersama, Wayan Sriartha menyampaikan bahwa program-program Paslon AMERTA sangat bagus. “Bagus, dimana Kota Denpasar akan menjadi smart city, karena Denpasar itu heterogen pasti semua mengharapkan pemimpin yang terbaik dan memikirkan rakyatnya dari segala aspek, baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur,” ungkap Sriartha.

Pihaknya berharap jika AMERTA terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, agar bisa memberikan gagasan terkait perkoperasian. “Memberikan masukan-masukan, bagaimana cara mengelola koperasi, mengelola dana, bahkan bila perlu Pemda memberikan bantuan kepada koperasi agar mampu berkembang menjadi koperasi terbaik,” harapnya. (igp)

Related Posts