February 27, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

11.753 Nakes di Denpasar Telah Divaksin Covid-19

LiterasiPost.com, Denpasar –
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Sinovac masih terus dilaksanakan di Kota Denpasar. Hingga kini tercatat sebanyak 11.753 tenaga kesehatan (Nakes) telah mendapatkan vaksin tersebut.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan Pemkot Denpasar terus memaksimalkan berbagai upaya dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, salah satunya melalui program vaksinasi. Karenanya, berbagai kiat juga dimaksimalkan sehingga program vaksinasi dapat dipercepat, diantaranya mengadakan vaksinasi serentak dan vaksinasi masal.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Hadiri Penandatanganan Kesepakatan "Sipandu Beradat"

“Jadi terakhir kita sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 masal untuk mempercepat pelayanan vaksin bagi Nakes, sehingga pelayanan vaksin bagi masyarakat juga dapat dipercepat,” jelasnya.

Dikatakan, masih ada 2.062 Nakes yang mengalami penundaan vaksinasi lantaran kondisi kesehatannya belum stabil.

“Yang ditunda masih bisa divaksin bila saat screening awal dinyatakan memenuhi syarat. Vaksinasi ini merupakan langkah pencegahan penularan Covid-19 untuk membentuk antibodi para Nakes sehingga dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan kami berharap partisipasi maksimal dari Nakes yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti program vaksinasi masal ini,” harapnya. (igp/r)

Related Posts