March 1, 2021
BALI

Bantu Pembangunan Masyarakat Bali, PLN Serahkan CSR/TJSL Total Rp1,1 Milyar

LiterasiPost.com, Gianyar –

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) melalui program PLN Peduli, Kamis (11/2/2021). Bantuan yang diberikan antara lain rumah ibadah, sarana dan prasarana umum, serta pengentasan kemiskinan dengan total sebesar Rp1.153.058.000. Bertempat di Gedung Serbaguna PLN ULP Gianyar, penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan PLN UID Bali dan PLN UIP JBTB 1 kepada 14 penerima manfaat.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya menyampaikan bahwa kegiatan PLN Peduli ini disalurkan setelah mengevaluasi permohonan dan kebutuhan masyarakat setempat khususnya di Gianyar, Tabanan, Bangli dan Buleleng.

BACA JUGA :  Peringati Ulang Tahun ke-10, Yayasan RMHC Bagikan 20 Ribu Tas Harapan di 10 Provinsi

“PLN sebagai perusahaan perseroan diwajibkan untuk memberikan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kami berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat melalui penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau yang masyarakat lebih kenal dengan istilah CSR,” jelas Arya.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, kemandirian dan turut memberikan semangat optimisme kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Jelang HUT ke-60, Korem 163/Wira Satya Gelar Upacara Penjamasan Duaja

Perwakilan salah satu penerima manfaat, yakni Kelihan Dinas Br. Kayuambua, Nengah Rauh dari Desa Tiga, Bangli menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui bantuan CSR/TJSL.

“Terimakasih PLN atas bantuan yang diberikan, karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menjadi penyemangat di masa sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Ia berharap, program-program CSR/TJSL khususnya pemberdayaan masyarakat miskin dapat terus dilakukan PLN sehingga dapat berkesinambungan, karena manfaatnya yang secara langsung dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :  Kunker Pertama ke Bali, Kepala BNN Temui Kapolda Bali

Dalam kesempatan tersebut, PLN UID Bali turut memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dan diinstall di ponsel pintar masing-masing pelanggan. Hal ini akan memudahkan pelanggan untuk memperoleh layanan PLN. Diharapkan masyarakat dapat menyebarluaskan informasi ini kepada kerabat di daerahnya masing-masing.

Tak hanya CSR/TJSL, pemerintah melalui PLN juga memberikan perpanjangan stimulus Covid-19 yakni diskon listrik untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan rentan serta kelompok industri dan komersial dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. (igp/r)

Related Posts