July 28, 2021
HUKUM & KRIMINAL

134 Personel Polda Bali Amankan Vaksinasi Nasional di BNDCC

LiterasiPost.com, Badung –
Polda Bali melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi nasional bersama PT Grab Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Minggu (28/2/2021). Sebanyak 134 personel Polri diterjunkan ke lokasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Bersama Grab Indonesia” dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Bali I Wayan Koster serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui virtual.

BACA JUGA :  Dideportasi, DPO Interpol Asal Rusia yang Sempat Kabur

Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua tahap dengan target 5.000 peserta. Tahap I pada 27 Februari – 4 Maret 2021, sedangkan tahap II akan dilaksanakan 13-20 Maret 2021. Jadi setiap harinya, ada 800 dosis yang diberikan kepada masyarakat.

Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. mengatakan pengamanan dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir baik terbuka maupun tertutup dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

“Kita laksanakan pengamanan dan penjagaan di tempat kedatangan, pengangkutan, penyimpanan dan distribusi vaksin. Kemudian melaksanakan pengawalan terhadap pengangkutan dan distribusi vaksin Covid-19 sampai ke lokasi kegiatan di BNDCC serta pejabat VIP,” kata Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kepala Pengamanan (Kapam).

BACA JUGA :  15 Tahun MCW, JK: Bersyukur Tetap Diberkati

Tidak hanya itu, Direktur Samapta mengungkapkan juga melaksanakan patroli jalan kaki memberikan imbauan kepada para peserta vaksinasi agar membatasi diri dari kegiatan interaksi sosial, menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar peserta serta mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan ini lancar,” terangnya. (igp/r)

Related Posts