April 14, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

26.170 Vial Vaksin Tiba di Bali, Kabid Humas Tegaskan Pengawalan Vaksin Sudah Sesuai SOP

LiterasiPost.com, Badung | Vaksin Covid-19 kembali tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 09.48 WITA. Sebanyak 26.170 vial vaksin Astra Zeneca dikirim dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines GA-402.

Tiba di bandara, seluruh vaksin dibawa ke Base Ops Lanud Ngurah Rai untuk dilakukan pemeriksaan scan barcode oleh petugas. Selanjutnya vaksin tersebut diangkut ke kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati, Denpasar menggunakan kendaraan box Bio Farma dan mendapat pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Daerah Bali.

BACA JUGA :  DPPU Ngurah Rai Resmikan Taman Gumi Banten di Jembrana

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. selaku Kasatgas Humas Ops Aman Nusa Agung II – 2021 membenarkan kedatangan vaksin tersebut di Provinsi Bali.

“Saat ini vaksin Astra Zeneca sudah disimpan di gudang penyimpanan vaksin milik Dinkes Provinsi Bali,” terangnya.

Menurut Kabid Humas, pengawalan yang diberikan oleh Polda Bali untuk memperlancar dan mempercepat perjalanan vaksin sehingga tiba di gudang penyimpanan tepat waktu.

BACA JUGA :  BBPOM Uji Makanan di Pasar Badung Jelang Galungan, Hasilnya "Aman"

“Jadi vaksin itu harus berada pada suhu tertentu agar kualitasnya terjaga. Tidak ada berlebihan, pengawalan vaksin sudah sesuai SOP,” tegasnya.

Selain memberikan pengawalan, gudang penyimpanan vaksin juga dijaga ketat aparat kepolisian selama 24 jam. Personel Brimob dan Ditsamapta dilengkapi dengan senjata laras panjang disiagakan di gudang Dinkes Provinsi Bali.

Dijelaskannya, seluruh vaksin akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau belum divaksin.

BACA JUGA :  Rayakan HUT ke-21, Alumni Angkatan 2005 Prodi Doktor Kajian Budaya FIB UNUD Adakan Webinar tentang Multikultural

“Kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin,” imbau Kombes Pol Syamsi, S.H. (igp/r)

Related Posts