April 14, 2024
POLITIK & INSTANSI

5 Calon Kadis PUPR Bali Jalani Tahap Seleksi

LiterasiPost.com, Denpasar –

Pemerintah Provinsi Bali dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melakukan seleksi terbuka untuk JPT Pratama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR) Provinsi Bali.

Seleksi diikuti oleh lima calon, yaitu I Gede Cipta Sudewa Atmaja, ST, MT; Drs. I Komang Kusumaedi, M.Si; Dewa Ayu Puspa Dewi, ST, M.Um; Nusakti Yasa Wedha, ST, MT; dan I Gusti Ngurah Putra Wiradnyana, ST, MT. Pansel menyatakan semuanya lulus seleksi administrasi.

BACA JUGA :  Pemkot Denpasar Respon Cepat Tangani Banjir, Mulai Bersihkan Saluran Air hingga Food Rescue

Ketua Pansel, Dewa Made Indra mengungkapkan setelah proses seleksi administrasi, dilanjutkan dengan uji kompetensi (assessment) yang dilaksanakan oleh Asesor pada Sabtu (28/11/2020).

“Uji kompetensi ini dilakukan oleh Asesor yang kredibel, dan sesuai kesepakatan Pansel bahwa setiap tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan diumumkan,” ujar Dewa Indra didampingi Kepala BKD Provinsi Bali I Ketut Lihadnyana di Kantor BKD Provinsi Bali, Senin (30/11/2020).

BACA JUGA :  Pimpin Upacara HUT ke-41 Satpam di Bali, Kabareskrim Polri Apresiasi Tugas Satpam

Hasil uji kompetensi pun diumumkan oleh Pansel, yaitu Nusakti Yasa Wedha (nilai 72), Dewa Ayu Puspa Dewi (nilai 70), I Gede Cipta Sudewa Atmaja (nilai 68), I Komang Kusumaedi (nilai 67) dan I Gusti Ngurah Putra Wiradnyana (nilai 67).

“Hari ini (Senin) dilanjutkan dengan seleksi membuat kertas kerja (makalah) mengenai apa yang akan dikerjakan jika terpilih menjadi Kepala Dinas PUPR. Pada tahap ini kami undang Ombudsman Bali untuk menjamin proses seleksi ini lebih kredibel,” papar Sekda Provinsi Bali ini.

BACA JUGA :  Dukung Pengendalian Penyebaran Covid dengan Fitur SwaCam di New PLN Mobile

Selanjutnya kertas kerja tersebut dipresentasikan oleh masing-masing calon di depan Pansel pada Selasa (1/12/2020). “Kemudian akan ditelusuri rekam jejak masing-masing calon, pernah menjabat apa saja, lalu dipadukan dengan administrasi, kompetensi dan hasil paparan kertas kerja. Terakhir, akan dipilih tiga terbaik yang akan dilaporkan kepada Gubernur,” pungkasnya. (igp)

Related Posts