October 25, 2024
PENDIDIKAN

Sharing Session Field Trip 2022, FKH UNUD Kenalkan Profesi Dokter Hewan kepada Mahasiswa Baru

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH UNUD) mengadakan Sharing Session Field Trip, yang merupakan salah satu rangkaian Field Trip 2022 dengan tema “Citraloka Anagata Sahwahita”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pertemuan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Denpasar, Sabtu (10/9/2022). 

Sesuai dengan tema, Field Trip ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai catatan perjalanan mahasiswa baru dalam menentukan pilihan profesi yang diinginkan. Sharing Session Field Trip 2022 dihadiri oleh 157 mahasiswa baru dan 3 mahasiswa lama. 

BACA JUGA :  Equilibrium Science Fair 2022: Increasing the Role of Youth in the Economic Digitalization

Sesi diskusi dimoderatori oleh Rini Asmayawati dan Ni Komang Dyah Purnamasari dengan pembicara dari PT Charoen Pokphand, I Nengah Suardana sekaligus sebagai ketua tim yang menyampaikan mengenai sejarah Charoen Pokphand. Dilanjutkan dengan anggota timnya, I Gede Made Sudarsa menyampaikan mengenai kewirausahaan. Berikutnya I Gede Gelgel Saniyasa memaparkan tentang Pullet and Male. Diakhiri oleh I Putu Darmayasa yang membahas seputar babi serta Ni Putu Lestari yang membahas mengenai broiler. 

Acara dimeriahkan dengan sesi games yang dipandu oleh Andhika Putra dan Yan Agus. Para pemenang nantinya mendapatkan hadiah yang akan diserahkan pada puncak Field Trip, 17 September 2022.

BACA JUGA :  Program Udayana Mengabdi di SDN 2 Buwit Kembangkan Karakter Sustainable Environment

Acara Sharing Session Field Trip 2022 dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Luh Gede Winda Maheswari S.K.H mengenai pengalaman seputar magang di PT Charoen Pokphand yang dimoderatori oleh Nanda Oktafia. Diharapkan dengan dilaksanakannya Sharing Session Field Trip 2022, peserta mendapatkan ilmu yang berguna dan bermanfaat di masa kini ataupun masa yang akan datang. (igp/r) 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1770-FKH-UNUD-Kenalkan-Profesi-Dokter-Hewan-kepada-Mahasiswa-Baru-Melalui-Sharing-Session-Field-Trip-2022.html

Related Posts