October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Momen Natal dan Tahun Baru, Tingkat Hunian Hotel di The Nusa Dua Diprediksi Naik

LITERASIPOST.COM, NUSA DUA |  Menjelang akhir tahun 2022, occupancy rate (tingkat hunian rata-rata) hotel di kawasan The Nusa Dua, Bali, yang dikelola ITDC, semakin menguat. Pada pertengahan November 2022 tingkat hunian rata-rata menyentuh 85,70%, yang diharapkan akan kembali terjadi memasuki periode peak season.

Tingginya tingkat hunian tersebut didorong oleh tingginya tingkat hunian hotel-hotel di kawasan saat penyelenggaraan KTT G20, dimana hampir seluruh hotel di The Nusa Dua mencatat tingkat hunian rata-rata 90% pada periode 13-19 November 2022.

BACA JUGA :  TBM Janar Duta FK UNUD Latih Keahlian Penanggulangan Krisis Kesehatan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

“Menjelang tutup tahun 2022, tingkat okupansi di kawasan The Nusa Dua menunjukkan penguatan. Penguatan ini merupakan hal yang baik, karena November umumnya menjadi titik terendah dari periode low season, sebelum memasuki periode peak season mulai Desember. Ditopang oleh pelaksanaan KTT G20, kami meyakini penguatan ini didorong oleh geliat wisata yang semakin tumbuh, khususnya menjelang tutup tahun,” ungkap Direktur Utama ITDC, Ari Respati.

Berbekal tingkat okupansi yang terus bertumbuh ini, ITDC siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, yang diperkirakan akan berimbas pada kenaikan tingkat hunian hotel. Sejumlah hotel pun telah siap menawarkan promosi menarik pada momen tersebut.

BACA JUGA :  Resmi Pimpin Denpasar, Jaya Negara - Arya Wibawa Siap Wujudkan Denpasar MAJU

“Natal dan Tahun Baru adalah momen untuk berlibur dan melakukan perjalanan wisata. Kami siap menyambut kedatangan wisatawan di The Nusa Dua Bali dengan mempersiapkan berbagai promo menarik berkolaborasi bersama tenant dan juga meningkatkan layanan fasilitas lainnya. Kami optimis The Nusa Dua dapat menutup akhir tahun 2022 dengan tingkat okupansi yang lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya dan terus menjaga momentum pemulihan pariwisata pasca Covid-19,” tutup Ari. (igp/r)

Related Posts