October 25, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Living World Denpasar Raih Penghargaan Best Retail Development

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Living World Denpasar, salah satu proyek ikonik dari Kawan Lama Group, menjadi sorotan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-9 dengan meraih penghargaan Best Retail Development. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam menghadirkan inovasi desain Living World Denpasar yang sarat dengan kekayaan budaya lokal serta mengutamakan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengunjung.

Penghargaan prestisius di industri properti yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ini berkesempatan mendapatkan pengawalan dari praktisi profesional di bidang properti di antaranya Vivin Harsanto, Senior Director & Head of Advisory, JLL Indonesia; Alex Bayusaputro, Founder and Managing Partner, Creative Director Indonesia and Singapore, Genius Loci; Lina Gan, Founder and Editor-in-Chief, Indonesia Design; Cornel B. Juniarto, Country Managing Partner, Deloitte serta praktisi profesional di bidang properti lainnya.

BACA JUGA :  Tangkap 53 Terduga Teroris di 11 Provinsi, Polri Paparkan Sumber Pendanaan Kelompok JI

Arsitektur Living World Denpasar dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan nuansa budaya Pulau Dewata yang kental. Desain interior dan eksterior mall sarat akan nuansa budaya Bali, dengan kehadiran gapura dan air mancur di lobby, serta ornamen-ornamen ikonik yang menghiasi mal, merepresentasikan keindahan Pulau Dewata.

Tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, Living World Denpasar juga didesain agar pengunjung dapat menikmati area-area terbuka. Di antaranya, area sidewalk yang dapat dinikmati untuk berolahraga atau sekadar berjalan santai sambil menikmati pemandangan sungai yang membentang di sepanjang area Living World Denpasar. Masyarakat Bali juga dapat memanfaatkan area-area terbuka yang terdapat di Living World untuk berbagai pagelaran kesenian dan budaya yaitu amphitheater dengan kapasitas 500 orang dan rooftop community park. Selain itu, pengembangan UMKM lokal juga menjadi perhatian Living World Denpasar, maka dari itu dibentuk beberapa zona dalam mall yang merupakan cluster usaha mikro.

Pementasan musik di Amphitheater Living World Denpasar. (Foto: Literasipost)

Dengan penerapan konsep energy efficient architecture pada sistem prasarana bangunan, Living World Denpasar menjadi mal yang ramah lingkungan. Mulai dari sistem AC berefisiensi tinggi, penggunaan panel surya di atap mal, penggunaan jenis lampu LED pada mayoritas penerangan mal, pemanfaatan sinar matahari sebagai pencahayaan alami, serta konsep minimized waste water management system yang mengelola kembali limbah air kotor penyiraman tanaman dan pengisian kolam.

“Living World Denpasar adalah salah satu properti unggulan dari Kawan Lama Group yang kami resmikan di awal tahun 2023. Dengan konsep Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment, Living World Denpasar lebih dari sekadar pusat perbelanjaan, tetapi juga dapat menjadi tempat yang memadukan gaya hidup, seni budaya, serta keindahan alam, dan arsitektur Bali yang dapat dinikmati khalayak luas. Kami bangga bahwa upaya kolektif kami dalam membangun Living World Denpasar diakui sebagai sebuah karya seni di bidang arsitektur, semoga ke depannya Living World Denpasar dapat membawa nilai-nilai yang lebih baik kepada semua orang,” ungkap Jannywati, Direktur Living World. (igp/r)

Related Posts