October 25, 2024
POLITIK & INSTANSI

Bawaslu Badung Cek Kesiapan Gudang Penyimpanan Logistik Pilkada

LITERASIPOST.COM – BADUNG | Guna memastikan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya Tepat jumlah; Tepat jenis, kebutuhan, bentuk, ukuran, dan spesifikasi; Tepat kualitas; Tepat waktu; dan Tepat tujuan, Bawaslu Kabupaten Badung memantau secara langsung kesiapan Gudang Logistik KPU.

Dipimpin oleh Ketua Bawaslu Badung, I Putu Hery Indrawan dan Tim menyambangi Gudang Logistik KPU Badung di Gor Basket Sading, Jln. Alas Harum Sading, Mengwi. Berdasarkan jadwal dari PT Temprina Media Grafika, logistik berupa surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten Badung akan dikirim pada Sabtu (19/10/2024).

BACA JUGA :  Deklarasi Ganjarian Spartan Komter Bali: Dukung Ganjar Pranowo, Tolak Politik Identitas

“Kami pastikan ketersediaan peralatan dan kesiapan minimal agar diperhatikan seperti adanya CCTV yang terpasang pada sudut-sudut penting, tempat tidak lembab, dan yang terpenting aman dari banjir,” tegasnya.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, Bawaslu Badung kini tengah melakukan pengawasan pencetakan surat suara yang telah berlangsung dari 14 Oktober 2024, dan telah memasuki hari ke 4 proses produksi.

BACA JUGA :  Buka Pemilihan Duta GenRe, Arya Wibawa: Wujudkan Denpasar Maju

“Sampai dengan 17 Oktober pukul 17.00 WITA proses produksi surat suara, yaitu untuk Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur telah selesai cetak, sekarang sedang proses packing dan segera dikirim,” ucapnya.

Pihaknya berharap, selama penyimpanan logistik Pilkada di Gudang KPU tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat pelaksanaan Pilkada ini sangat singkat, lancar hingga pendistribusian sampai ke Desa/Kelurahan dan TPS se-Kabupaten Badung nantinya pada 27 November 2024. (IGP/r)

Related Posts