May 10, 2021
POLITIK & INSTANSI

Solidaritas Ikut Bangun Denpasar, Warga Sumba Dukung Penuh AMERTA

LiterasiPost.com, Denpasar –
Dukungan kemenangan kepada Paslon Walikota-Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) berdatangan saat “injury time” berakhirnya masa kampanye Pilwali Denpasar 2020. Tak hanya warga asli Denpasar, warga perantau dari luar Bali pun dengan penuh semangat menunjukkan kebulatan tekad untuk mencoblos nomor 2 di TPS pada 9 Desember nanti.

BACA JUGA :  Coblos Nomor 2, AMERTA Rangkul Masyarakat Plural dan Milenial

Adalah Ikatan Keluarga Besar Sumba Barat Daya (IKBSD) Bali, yang diwakili beberapa orang secara langsung menyampaikan dukungan kepada Paslon AMERTA bertempat di Posko Pemenangan AMERTA, Jalan Tulip No. 15, Denpasar, Jumat (4/12/2020) sore. Ketua Suka Duka IKBSD Bali, Samuel Eskalomba menyampaikan sebagai wujud solidaritas maka warga Sumba Barat Daya yang tinggal di Kota Denpasar telah menentukan sikap untuk mengantarkan AMERTA ke kursi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

“Sebagai rasa solidaritas, kami sebagai pendatang maupun yang sudah punya KTP Denpasar, siap bersinergi, memberikan support untuk ikut membangun Kota Denpasar,” ujar Samuel.

BACA JUGA :  Pulihkan Ekonomi Denpasar, Konjen Jepang Siap Fasilitasi Program Vaksin Covid-19

Dikatakan, warga Sumba Barat Daya yang tinggal di Kota Denpasar berjumlah sekitar 2.800 orang, meski diakui belum semuanya memiliki KTP Denpasar.

“Bukan jumlah yang dilihat, tapi solidaritas kami untuk mendukung dan siap memenangkan Paslon 2 AMERTA,” tegasnya.

IKBSD sangat tertarik dan memberi apresiasi terhadap program-program AMERTA, baik di bidang pendidikan, kesehatan, budaya, maupun ekonomi yang semuanya bertujuan membuat perubahan yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar.

BACA JUGA :  Kasus Positif Covid-19 Turun, Satgas Denpasar Tetap Ingatkan Prokes

Calon Wakil Walikota Denpasar, Made Bagus Kertha Negara saat menerima kedatangan IKBSD, berharap jika pihaknya terpilih untuk memimpin Kota Denpasar akan merangkul semua kalangan, tak terkecuali warga pendatang atau perantau.

“Jika kami terpilih, mari sama-sama membuat Denpasar ini menjadi lebih hebat lagi, semua harus bersatu, turunkan ego masing-masing. Ibarat kendaraan, supirnya hanya satu tapi bagaimana agar semua penumpang merasa tenang,” ungkap pria yang akrab disapa Sting ini.

BACA JUGA :  Kunker Pertama ke Bali, Kepala BNN Temui Kapolda Bali

Maka dari itu, Kertha Negara mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar, termasuk di dalamnya warga perantau atau pendatang yang sudah memiliki KTP Denpasar agar bahu-membahu untuk memenangkan AMERTA di Pilwali ini.

“Waktu kita tinggal sedikit, mari serius, ajak saudara, keluarga, handai taulan, sahabat, untuk datang ke TPS dan coblos nomor 2 demi mewujudkan perubahan Denpasar,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Operasi Ketupat Mulai 6 April, Gabungan Polda Bali Siagakan 7 Pos Penyekatan

Pada kesempatan yang sama, kaum muda milenial yang tergabung ke dalam STT Yowana Manggala Bhakti, Banjar Karang Sari, Desa Dangin Puri Kaja, Jalan Gatot Subroto IV Denpasar, juga menemui Paslon AMERTA untuk memberikan dukungan. (igp)

Related Posts