October 25, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Level 21 Mall Bali Wujudkan Kasih Sayang Melalui Donor Darah

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Merayakan Valentine’s Day (Hari Kasih Sayang) pada 14 Februari 2022 sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama, Level 21 Mall Bali bekerja sama dengan PMI Kota Denpasar melakukan misi kemanusiaan dalam bentuk donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan di East Area Ground Floor Level 21 Mall Bali yang diikuti oleh puluhan pedonor dari karyawan dan masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini kami selenggarakan untuk merayakan Hari Kasih Sayang, sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa berbagi itu tidak harus dengan orang-orang yang dikenal saja, namun juga kepada orang-orang yang tidak kita kenal sekalipun,” ungkap PR & Media Level 21 Mall Bali, I Made Dwi Suyun Yustika, S.IKom.

BACA JUGA :  FT UNUD Adakan Seminar Nasional "Transformasi Energi Berkelanjutan untuk Indonesia Maju"

Kegiatan donor darah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menjamin kenyamanan dan keselamatan pedonor serta petugas donor. Melalui kegiatan ini, Level 21 Mall berharap seluruh masyarakat dapat bahu membahu untuk membantu sesama, utamanya PMI dan rumah sakit di Kota Denpasar dalam upaya penyediaan stok darah sehingga pertolongan dapat diberikan lebih cepat ketika ada orang/pasien yang membutuhkan darah.

Kepala Markas PMI Kota Denpasar, I Nyoman Lantra mengungkapkan kegiatan donor darah ini merupakan layanan rutin dari PMI Kota Denpasar melalui Unit Transfusi Darah. Pihaknya mengaku di masa pandemi ini ada penurunan jumlah stok darah di PMI. Namun kendala tersebut disiasati dengan menyiapkan donor keluarga/teman dari pasien yang membutuhkan darah, serta daftar pedonor yang siap dipanggil.

BACA JUGA :  Rektor UNUD Terima Salinan Keputusan Pembukaan Prodi Bedah Thorax Kardiak dan Vaskular

“Jadi masyarakat yang mau donor, jangan khawatir, silakan berdonor, karena kami selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk keamanan bersama,” ucapnya. (igp)

Related Posts