July 27, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Vaksin Covid-19 Didistribusikan, Denpasar Dapat Jatah Terbanyak

LiterasiPost.com, Denpasar –
Sempat disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, vaksin Covid-19 akhirnya didistribusikan mulai Selasa (12/1/2021). Kota Denpasar pun menerima jatah vaksin Covid-19, yang kemudian disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini menjelaskan proses distribusi vaksin dilaksanakan oleh Pemprov Bali kepada kabupaten/kota di Bali. Hal ini dilaksanakan guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 serentak.

BACA JUGA :  Vaksinasi Masal di Pasar Badung Denpasar, Targetkan 2.400 Pedagang

“Iya, vaksin sudah kami terima di Denpasar, untuk saat ini kami laksanakan penyimpanan di UPT Farmasi Dinkes Kota Denpasar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam program vaksinasi tahap pertama ini, Kota Denpasar mendapatkan jatah terbanyak yakni 24.280 vial.

Sri Armini mengatakan secara umum Pemkot Denpasar bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 siap menyukseskan program vaksinasi serentak Covid-19 ini. Berbagai upaya telah dilaksanakan mulai dari sosialisasi, simulasi hingga monitoring.

BACA JUGA :  Dorongan Hati Switi Merawat Anjing Bali

Guna mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan telah menyiagakan 11 Puskesmas beserta petugas yang tersebar di empat kecamatan, serta RSUD Wangaya dan RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara dan KKP Benoa.

“Jadi, simulasi sudah kami laksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan, dan pada prinsipnya kami di Kota Denpasar siap menyukseskan vaksinasi Covid-19,” jelasnya. (igp)

Related Posts