January 23, 2021
BALI

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Dandenkav 4/SP

LiterasiPost.com, Denpasar –
Tongkat komando Komandan Detasemen Kavaleri 4 Simha Pasupati berpindah dari Mayor Kav Raditya Candra Ananta, SE kepada penerusnya Kapten Kav Yusriadi. Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc di Aula Makodam IX/Udayana, Selasa (12/1/2021).

Mengawali sambutannya Pangdam menyampaikan agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Mayor Kav Raditya Candra Ananta, SE beserta keluarga atas pengabdiannya selama memimpin Denkav 4/SP. Diharapkan agar di tempat tugas yang baru tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  Menlu Buka BDF ke-13 di Bali, Bahas "Democracy and Covid-19 Pandemic"

Kemudian Pangdam berpesan kepada Kapten Yusriadi agar segera dapat beradaptasi dengan jabatan barunya, mengingat tingginya intensitas dan kedinamisan dalam setiap penugasan khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Pangdam menyampaikan, dalam kedinasan diperlukan performa secara totalitas dari seluruh prajurit, terutama siapapun yang memegang Komando atau jabatan sebagai Komandan, karena memiliki wewenang yang tinggi dalam menentukan arah dari suatu organisasi.

“Wewenang dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kelak, oleh karena itu jangan sewenang-wenang dalam menerapkan wewenangnya,” tegas Pangdam.

Pangdam mengingatkan kepada setiap prajurit khususnya Perwira harus memiliki kreativitas dalam menjalankan tugas di satuannya untuk memotivasi semangat anggotanya, sehingga diharapkan dalam setiap penugasan tidak terkesan monoton yang menimbulkan kebosanan dalam melaksanakan kedinasan.

BACA JUGA :  Kasad Rotasi Pimpinan Jabatan Penting di Jajaran TNI AD

“Ciptakan inovasi-inovasi baru dan terapkan dalam kedinasan sehingga memberikan nuansa baru dan dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas,” kata Pangdam.

Di akhir amanatnya Pangdam berpesan kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh dan menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

Hadir pada acara tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, serta Dan/Ka Balakdam IX/Udayana. (igp)

Related Posts