July 27, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Personel Polda Bali dan Jajaran Jalani Vaksinasi Covid-19

LiterasiPost.com, Denpasar –
Dalam upaya mendukung langkah pemerintah serta mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polda Bali melaksanakan vaksinasi kepada seluruh personel bertempat di Gedung PRG, Denpasar, Senin (1/3/2021).

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dalam sambutannya menerangkan bahwa pencanangan vaksinasi Covid-19 telah berjalan sejak 13 Januari 2021. Sasaran awal adalah tenaga kesehatan dan tercatat telah divaksin sebanyak 64.353 orang. Kemudian warga usia lanjut (lansia).

BACA JUGA :  Buka Belasan Cabang Saat Pendemi, Ini Rahasia Waroeng Steak & Shake

Sasaran berikutnya adalah pelayan publik termasuk TNI/Polri. “Kita termasuk sebagai garda terdepan dalam mendukung penanganan Covid-19. Terlebih lagi dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro di tingkat desa dengan menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) bersama petugas kesehatan,” ujar Kapolda Bali.

Dikatakan, Polda Bali menerima 5.000 dosis vaksin dalam 2 tahap. Pada tahap pertama 2.500 personel yang terdiri dari para Babinkamtibmas sebanyak 1.726 orang, pejabat utama, SPTK dan petugas pelayanan SIM menjalani vaksinasi bertempat di Mapolda Bali dan RS Bhayangkara Denpasar. Jumlah personel Polda Bali keseluruhan adalah 13.306 orang.

BACA JUGA :  Bayi Bekantan Lahir di Bali Safari, Pecinta Satwa Diminta Beri Nama

Provinsi Bali menjadi prioritas untuk penanganan Covid-19 karena bBali merupakan tujuan pariwisata dunia agar bisa segera bangkit.

“Perlu diingat, untuk anggota Polda Bali yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap jalankan protokol kesehatan. Jaga Kesehatan, Jaga Diri, Jaga Keluarga untuk Negara. Semoga kasus Covid-19 bisa kita tekan,” tegas Kapolda Bali. (igp)

Related Posts