March 9, 2021
BALI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT

LiterasiPost.com, Gianyar –
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap pertama tahun 2021 berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar termasuk di Kantor Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Jumat (29/1/2021).

“BLT ini merupakan program pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sehingga dana yang sudah diterima dapat dipergunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Prebekel Buruan, I Ketut Sumarda.

BACA JUGA :  Terkait Libur Nataru, Begini Isi Edaran Gubernur Bali

Besaran BLT dari dana desa tahap pertama ini adalah Rp300 ribu yang ditujukan kepada 92 KK yang berasal dari Banjar Geria Ketandan sebanyak 4 KK, Banjar Kutri 6 KK, Banjar Buruan 33 KK, Banjar Bangun Liman 26 KK, Banjar Celuk 11 KK, Banjar Kawan 12 KK dan Banjar Kangin 10 KK.

Kegiatan tersebut juga mendapat atensi dari Babinsa Buruan Pelda I Nyoman Widnya bersama Babinkamtibmas Buruan Aiptu I Ketut Sumerta yang melaksanakan pengamanan.

BACA JUGA :  Gempabumi Tektonik M3,3 Guncang Kuta Selatan

Pada kesempatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang datang ke Kantor Desa Buruan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dengan benar, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah tersedia sebelum masuk ke areal kantor desa.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, upaya yang dilakukan saat ini dari jajaran Kodim 1616/Gianyar melalui Babinsa bersama-sama instansi terkait untuk terus melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menekan lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gianyar.

“Mari kita bersinergi untuk menekan penyebaran Virus Corona di Gianyar sehingga masyarakat sehat dan ekonomi kembali pulih,” harap Dandim. (igp)

Related Posts