February 27, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Bandara Ngurah Rai Dukung Donor Plasma Bagi Penderita Covid-19

LiterasiPost.com, Badung –
PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali turut berpartisipasi dalam upaya menekan tingkat kematian penderita Covid-19 melalui Program Plasma BUMN untuk Indonesia.

Melalui program tersebut yang dilaksanakan di Unit Transfusi Darah PMI RSUP Sanglah, para penyintas Covid-19 di Bandara Ngurah Rai membantu penderita Covid-19 agar segera sembuh melalui donor plasma.

BACA JUGA :  Musda XIV DPD ASITA 1971 Bali, Putu Winastra Terpilih Jadi Ketua DPD 2020-2024

“Kami turut peduli terhadap penderita Covid-19 dengan bersinergi antar BUMN melakukan donor plasma konvalesen, yakni insan Bandara Ngurah Rai yang telah sembuh dari Covid-19 dapat melakukan donor plasma,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, Selasa (9/2/2021).

“Tentunya donor plasma ini melalui beberapa screening untuk dipastikan yang akan melakukan donor plasma sehat memiliki imun yang baik. Adapun berdasarkan hasil scanning yang diperoleh 1 orang dari Bandara Ngurah Rai Bali,” terang Herry.

BACA JUGA :  Kini, RSUP Sanglah Miliki Unit Transfusi Darah Mandiri

“Ini merupakan tahap awal donor plasma yang dapat kami berikan sekaligus menjadi salah satu perwakilan launching program donor plasma di Kementerian BUMN, sehingga lebih lanjut apabila penyintas Covid-19 di Bandara Ngurah Rai Bali kondisi tubuhnya sudah benar-benar sehat dan memiliki imun yang baik dapat kami usulkan kembali,” imbuhnya.

Terkait kesempatan untuk penyintas Covid-19 insan Bandara Ngurah Rai, Herry mengungkapkan, banyak yang bersedia melakukan donor plasma, namun kondisi tubuhnya masih kurang fit sesuai hasil tahapan screening. Namun hal ini menunjukkan respon niat yang baik untuk saling peduli sesama.

BACA JUGA :  Bantu Pembangunan Masyarakat Bali, PLN Serahkan CSR/TJSL Total Rp1,1 Milyar

“Saya ucapkan terimakasih kepada insan Bandara Ngurah Rai yang turut berpartisipasi, ini merupakan tugas mulia bisa menyelamatkan nyawa manusia, saya sangat apresiasi. Semoga langkah ini dapat menjadi solusi agar pandemi segera berlalu dan bisa mengembalikan kondisi aktivitas masyarakat normal kembali, seperti dulunya,” harap Herry.

Untuk diketahui Peluncuran Donor Plasma BUMN untuk Indonesia ini digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia dan BUMN sebagai gerbang awal pelaksanaan gerakan ini. (igp/r)

Related Posts