August 1, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar dan Warga Papua di Bali

LiterasiPost.com, Denpasar | Dalam rangka mendukung program vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun, Bid Dokkes Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II 2021 melaksanakan giat gerai vaksin dengan sasaran pelajar sekolah menengah yang belum mendapatkan suntik vaksin tahap I, bertempat di SMK PGRI 5 Denpasar, Selasa (13/7/2021).

Uniknya dalam giat vaksinasi ini, beberapa warga Papua yang tinggal di Bali dan belum melaksanakan vaksinasi, ikut serta untuk divaksin bersama-sama dengan siswa SMK PGRI 5 Denpasar.

BACA JUGA :  Peringati Bulan Bung Karno, Jaya Negara Buka Kejuaraan Tenis Meja

Polda Bali menerjunkan 9 vaksinator dan 14 operator dengan sasaran teregistrasi 474 orang, yakni 474 orang divaksin, 0 orang ditunda dan telah menghabiskan 47 vial vaksin.

Kabid Dokkes Polda Bali, Kombes Pol. dr A. Nyoman Edy P.W. menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para pelajar berusia di bawah 18 tahun. Selain karena masih banyaknya pelajar yang belum menerima vaksin, juga untuk menekan penyebaran Covid-19 dimasa PPKM Darurat Jawa-Bali ini.

BACA JUGA :  Lepas Tim Relawan, PLN UID Bali Bantu Pemulihan Listrik NTT

“Harapan kita semua dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas diri yang berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Bali, sehingga Bali segera normal seperti sedia kala,” tutup Kabid Dokkes Polda Bali. (igp/r)

Related Posts