January 28, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Bandara Ngurah Rai Kembali Sabet BUMN CSR Awards

LiterasiPost.com, Denpasar –
Sukses di tahun 2019 lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menyabet BUMN CSR Awards Provinsi Bali pada tahun ini. Perusahaan BUMN pengelola pintu gerbang udara Bali tersebut juga berhasil mempertahankan penghargaan kategori Gold.

Ajang tahunan yang digelar DPD RI utusan Provinsi Bali ini, merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN di Bali yang telah berkontribusi kepada alam dan masyarakat Bali melalui program corporate social responsibility (CSR). Tahun ini adalah pelaksanaan ketiga kalinya.

BACA JUGA :  Gathering Pariwisata Implementasi CHSE di Kuta Utara, Pelaku Wisata Singgung SE Gubernur

“Penghargaan ini sangat membanggakan, capaian tahun lalu dapat kami pertahankan. Ini juga menjadi tantangan untuk konsisten memberikan sumbangsih positif bagi alam dan masyarakat Bali dari segi sosial, ekonomi, dan budaya,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado.

Anggota DPD RI utusan Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menyatakan pentingnya peran program CSR perusahaan BUMN bagi masyarakat Bali. “Pada tahun ini terjadi peningkatan di segala hal, dan bermanfaat untuk masyarakat Bali. Sebaran dari CSR sudah semakin baik, masyarakat Bali sudah banyak mendapatkan alokasi untuk pembagian CSR,” ujar Senator Arya Wedakarna.

BACA JUGA :  Kunjungi Peken Laiz dan Pasar Murah, AMERTA Komit Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

“Parameter yang lainnya adalah terkait dengan jumlah anggaran CSR, di beberapa BUMN sudah kian meningkat. Ini yang membuat kita semakin optimis ke depannya dapat semakin menolong masyarakat Bali, terutama di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Pada tahun ini, sebanyak 25 perusahaan BUMN di Bali dinilai oleh 5 penilai independen yang ditunjuk oleh DPD RI utusan Provinsi Bali. Penghargaan ini terbagi menjadi 2 kategori, yakni Silver diberikan untuk 4 perusahaan BUMN serta Gold kepada 21 perusahaan BUMN, termasuk di dalamnya adalah PT Angkasa Pura I (Persero).

BACA JUGA :  Pererat Kerja Sama, Kapolda Bali Kunjungi Universitas Udayana

Selain penghargaan tersebut, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) juga meraih penghargaan serupa dari Pemerintah Kabupaten Badung. Penghargaan itu diberikan atas peranan program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Badung.

Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) setiap tahunnya rutin menyalurkan bantuan dalam wujud program kemitraan dan bina lingkungan. (igp)

Related Posts