August 2, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Bandara Ngurah Rai Tambah Fasilitas Rapid Test Antigen

LiterasiPost.com, Badung –
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, per Rabu (23/12/2020) menambah fasilitas layanan Rapid Test Antigen berlokasi di Gedung Wisti Sabha, dekat dengan terminal keberangkatan domestik. Fasilitas tersebut melengkapi layanan Rapid Test Antibodi dan Rapid Test Antigen di area publik terminal domestik yang telah dioperasionalkan sebelumnya.

BACA JUGA :  April 2021, Penumpang Bandara Ngurah Rai Naik 16 Persen

“Tujuannya untuk mengakomodasi tingginya permintaan dari calon penumpang serta masyarakat umum agar layanan Rapid Antigen mudah dijangkau,” terang General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pihak bandara bekerja sama dengan Farmalab yang memberikan layanan ini setiap hari, termasuk hari Minggu dan hari libur dari pukul 08.00 hingga 20.00 WITA.

“Tarif Rapid Test Antigen adalah Rp170 ribu untuk sekali tes. Hasilnya langsung diketahui dalam rentang waktu 60 menit,” lanjut Herry.

Tingginya frekuensi penerbangan dari Bali menuju bandara tujuan di Pulau Jawa menjadi salah satu faktor ditambahkannya layanan ini.

“Setiap harinya, rata-rata jumlah penerbangan keberangkatan tujuan bandara di Jawa adalah 60 penerbangan dari rata-rata jumlah penerbangan keberangkatan harian sebanyak 89 penerbangan,” papar Herry.

BACA JUGA :  PLN Beri Kemudahan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Calon penumpang dan masyarakat umum yang hendak melakukan Rapid Test Antigen dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengunduh aplikasi “Labor Farmalab” di Google PlayStore atau melalui website www.farmalab.co.id.

“Semoga dengan penambahan fasilitas ini, calon penumpang dan masyarakat umum dapat dimudahkan dalam melengkapi syarat penerbangan,” tutup Herry. (igp)

Related Posts