April 14, 2024
EKONOMI & PERBANKAN

Bantu Wartawan di Masa Pandemi Covid-19, Bank Indonesia Serahkan 300 Paket Sembako kepada PWI Bali

LiterasiPost.com, Denpasar | Bentuk empati Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali di masa pandemi Covid-19 terhadap kehidupan insan pers di Bali ditunjukkan dengan digelontorkannya 300 kantong beras, masing-masing seberat 10 kilogram. Bantuan sembako itu disalurkan melalui organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho kepada Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra pada agenda rutin BI bersama wartawan bertajuk “Capacity Building” bertempat di Warung Be Sanur, Pantai Matahari Terbit, Denpasar, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA :  LAM-PTKES Lakukan Monev Akreditasi Prodi Kedokteran Hewan FKH UNUD

Trisno Nugroho menyampaikan, beras yang diberikan kepada para wartawan berasal dari Kabupaten Tabanan, yang dikerjasamakan dengan pihak Perumda Tabanan.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19,” sebut Trisno Nugroho. Seraya menambahkan, pihaknya memanfaatkan potensi lokal dengan menggunakan produk lokal.

BACA JUGA :  Prodi Spesialis Ilmu Bedah Selenggarakan Visiting Lecture Sesi II

Setidaknya, kata Trisno, dengan adanya bantuan BI ini bisa meringankan beban para wartawan yang setiap hari berjibaku di lapangan untuk menggali informasi, lalu memberitakannya kepada masyarakat.

“Teman-teman media, terutama yang ada di grup media Bank Indonesia selama ini turut serta berperan dalam mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan Bank Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Prof Ngakan Putu Gede Suardana Resmi Jabat Rektor UNUD

Sementara itu Dwikora Putra menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang selama ini telah banyak mensupport PWI Bali. Baik itu dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) maupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.

“Dari pengamatan kami selama pandemi Covid-19, di Bali memang belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan pekerja pers,” sebutnya. Sinergitas PWI dan Bank Indonesia sudah selayaknya terus ditingkatkan. (igp/r)

Related Posts