August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

SVAMI Rilis Video Klip “Ulam Segara”

LiterasiPost.com, Denpasar –
SVAMI Band menyelesaikan video klip ketiga yang berjudul “Ulam Segara” dari mini album HIDUP. Vide klip tersebut telah dirilis di channel YouTube SVAMI_OFFICIAL pada Minggu (30/5/2021) pukul 20.00 WITA.

Sang vokalis, Denanda mengungkapkan “Ulam Segara” terinspirasi dari pantun yang dibuat dan dilantunkan almarhum ayah mereka setiap kali bepergian memancing. Kebiasaan itu diwarisi oleh personel yang kebetulan bersaudara dan juga hobi memancing. Akhirnya tercipta rangkaian kata yang dinyanyikan sembari menemani tidur si kecil.

BACA JUGA :  Strategic Alliance Stanagiri Management International dan Bagus Discovery Group Respon Pariwisata Era Baru

Lirik lagu Ulam Segara bercerita tentang perjalanan memancing, dari mempersiapkan peralatan, hingga menghaturkan sesaji sebagai ucapan terimakasih kepada Dewa Baruna sang penguasa laut.

“Di video klip ketiga ini, kami mengangkat tema Mancing dengan style musik pop yang kami sisipkan unsur keroncong untuk menghadirkan nuansa berbeda dari musik Bali biasanya,” ucap Denanda.

BACA JUGA :  Cegah Korupsi, KPK Apresiasi Penyelamatan Aset PLN

Syuting video klip Ulam Segara mengambil lokasi di Pantai Sanur dan Lippo Mall kuta untuk memadukan unsur tradisi dan modern dari dua tempat tersebut, sekaligus membuat gerakan Tiktok yang lagi viral.

“Mudah-mudahan karya kami bisa memberikan nuansa baru dan energi positif di tengah situasi pandemi yang masih kita rasakan dampaknya,” harapnya.

BACA JUGA :  Bandara Ngurah Rai Tak Masuk Hitungan, Puspa Negara: Tolong Tunjukkan Tolok Ukur Absolutnya!

Untuk diketahui SVAMI terbentuk pada 10-10-2020, berawal dari keinginan berkarya di masa pandemi yang menjadi inspirasi lima karya lagu. Tercipta lewat keterbatasan, akhirnya berhasil merampungkan mini album dari musikalitas, jiwa, hati, dan rasa yang dituangkan dalam lagu Hidup, Satus Tiban, Ulam Segara, Kenangan, dan Instrumen Pawiwahan berkolaborasi dengan instrumentalis Bali Gus Teja, dengan harapan ikut meramaikan dan melestarikan musik Bali.

SVAMI beranggotakan Ade Wiwikananda “Denanda” (vokalis), Yudi Rama Saputra “YRS” (basis), Baskara Wibawa “Gusde” (gitar), Gede Arik Yudasmara “Arik” (keyboard), dan Gusman Adi Yudiana “Gusman” (drum). (igp/r)

Related Posts